KONKRIT NEWS
15/02/23, 15.2.23 WIB
Last Updated 2023-02-15T04:51:26Z
Bandar Lampung

Ketua PWI Lampung Berharap Ada Kolaborasi antara TNI AD dan Media

Advertisement

 


Bandarlampung - Kepala Staf Korem 043 Kolonel Prasetyo mewakili Danrem 043 Brigjen Ruslan Efendi mengatakan, kegiatan Coffe Morning ini merupakan representasi dari ikatan antara TNI AD dan media harus saling bersinergi dan penuh rasa kebersamaan sebagai bagian dalam pemerintahan. 


"Perlu adanya soliditas dan komunikasi yang intensif  dengan insan pers agar semua tugas yang diemban terselesaikan dengan baik," demikian disampaikan Kasrem Kolonel Inf Prasetyo dalam coffe morning antara Morem 043 Garuda Hitam dengan insan pers di Aula Makorem pada Rabu (15/022023).


Kapenrem Prasetyo menambahkan, Korem 043 juga memiliki media sosial yang bertujuan agar semua kegiatan yang dilakukan Korem 043 juga diketahui masyarakat. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini dalam pemberitaan oleh media.


Sementara Ketua PWI Lampung Wira Hadikusumah dalam sambutannya sangat, mengapresiasi terlaksananya Coffe Morning ini dan ini sangat ditunggu oleh insan pers karena TNI sahabat wartawan. 


Dikatakan Wira, tupoksi juga antara TNI dan wartawan diatur oleh undang-undang. Dirinya mengapresiasi TNI AD saat pandemi covid-19 bagaimana TNI AD terjun langsung ke masyarakat hingga masyarakat bisa bangkit bersama kala itu. 


Lanjut Wira, dirinya kala menjadi wartawan sering liputan di Korem 043. Seiring waktu berjalan, TNI AD kata Wira sudah banyak berbenah dan ini patut diapresiasi. Dia berharap agar terjadi kolaborasi antara TNI AD dan media terutama bagaimana dunia pers menjalankan tupoksinya. 


"Dalam memberitakan itu kami harus cover bodside harus ada konfirmasi. Saat HPN di Medan sudah ada penekanan presiden bahwa pers harus lebih bertanggung jawab dengan konten jurnalistik," kata Pimpinan rilisid itu.


Wira menjelaskan, harus ada pembedaan antara media sosial dan pers karena media sosial tidak diatur dalam undang-undang pers tapi ada dalam KUHP. PWI sambung Wira,  sangat terbuka dan melayani klarifikasi dari setiap narasumber. 


"Mari kita jaga kondusifitas terutama saat kita mendekati tahun politik. TNI harus netral dalam hajat pilpres dan pileg. Mari kita sama sama menjaga negara ini," pungkas Wira. (*)