KONKRIT NEWS
22/02/23, 22.2.23 WIB
Last Updated 2023-02-22T14:17:37Z
Tanggamus

Laporkan Keberadaannya, LSM GMICAK Sambangi Kesbangpol Kabupaten Tanggamus

Advertisement

 


TANGGAMUS--Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (LSM GMICAK) Laporkan Keberadannya ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanggamus, Rabu, (22/02/23).


LSM GMICAK berkiprah di Indonesia sejak tahun 2019 yang berpusat di Jawa Timur ini, kini terus berkembang hingga wilayah Barat Indonesia, tepatnya di Provinsi Lampung, Kabupaten Tanggamus.


Keberadaan GMICAK di Tanggamus lahir dari rasa kepeduliannya, khusus kepada generasi muda dengan tujuan memberikan suatu wadah, bagi pemuda/remaja dan tokoh masyarakat dengan berbagai latar belakang Politik, Agama, Pendidikan, Status Sosial, Pengusaha yang mampu memberi semangat membangun Negeri ini, dalam bidang lingkungan yang Asri (Aman, Sejuk, Rindang, Harmonis dan Serasi) semangat mengangkat harkat, martabat, derajat bangsa dalam wadah Negara Demokrasi Pancasila yang cerdas dan harmonis.


Berangkat dari sana, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) GMICAK Kabupaten Tanggamus, Arif Fahrudin, yang berlatar belakang masyarakat biasa mempunyai inisiatife untuk mengibarkan bendera GMICAK di Kabupaten Tanggamus. 


"Melihat dari perkembangan dan kemajemukan masyarakat Kabupaten kita ini, saya bersama rekan-rekan ingin juga ikut membangun, dalam hal ini untuk generasi muda nya, berdasarkan nama LSM GMICAK untuk mencerdaskan para remaja dan membekali wawasan bahwa yang namanya korupsi itu merusak moral, bikin keluarga saudara malu karena perbuatan yang melanggar hukum dan merugikan Negara," katanya. 


Dan saat disinggung, keberadaannye berada di Kesbangpol Tanggamus, Arif menjelaskan bahwa, LSM GMICAK harus diketahui keberadaannya oleh Pemerintah Daerah, sebab ke depan GMICAK pasti akan hadir ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Tanggamus. 


"Ya, kita ini akan berada di tengah masyarakat, tentunya keberadaan kami harus diketahui oleh Pemeintah Daerah setempat, berawal dari sini kita melaporkannya," tuturnya.


Ikut mendampingi Arif Fahrudin ke Kesbangpol, beberapa Pengurus LSM GMICAK dan Pengawasnya Hi. Panroyen S.Pd yang ber SK kan GMICAK Pusat di Ketuai Supriyanto.

(ROBI)