KONKRIT NEWS
14/02/23, 14.2.23 WIB
Last Updated 2023-02-14T11:13:17Z
Tanggamus

Peringati Milad ke_76 Tahun, HMI Tanggamus Gelar Aksi Donor Darah Dan Sarasehan Kader Bersama Alumni

Advertisement

 


Tanggamus - Dalam rangka memperingati Milad Ke_76 tahun Himpunan Mahasiswa Islan (HMI)  Cabang Persiapan Tanggamus gelar aksi donor darah dan sarasehan kader bersama Alumni. 


aksi donor darah yang digelar  bekerjasama dengan UTD PMI Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Kantor sekretariat KAHMI kabupaten Tanggamus Jalan raya Pekon Gisting  permai kecamatan Gisting, Selasa 14/02/2023).


Dalam kesempatan ini PJ Ketua Umum HMI Cabang persiapan Tanggamus Trias Andika, M.Pd mengatakan sarasehan kader bersama Alumni dan aksi donor darah ini digelar sebagai rangkaian memperingati  ulang tahun HMI ke-76.


“Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan bahwa HMI cabang persiapan Tanggamus dan keluarga Besar Alumni HMI (KAHMI) Tanggamus peduli dengan kesehatan, peduli dengan masyarakat khususunya Kabupaten Tanggamus dan peduli terhadap peradaban hari ini dan kedepan, ucapnya. Trias menambahkan, Tema Milad ke 76 HMI kali ini bertemakan "Khidmad HMI Untuk Masa Depan Peradaban", Salah satu implementasi Khidmad keluarga besar HMI pada peradaban ialah aksi donor darah ini, Alhamdulillah kegiatan donor darah ini diikuti puluhan kader HMI dan para senior alumni HMI, dengan adanya donor darah ini sangat membantu bagi saudara saudara kita yang membutuhkan, tutup Trias.

 

Ditempat yang sama korpres KAHMI Tanggamus Refki, SH dalam sambutannya, "sebagai alumni merasa bangga dengan terlaksnanya kegiatan ini, artinya eksistensi HMI diTanggamus punya kontribusi nyata terhadap kehidupan bermasyarakat di kabupaten begawi jejama ini, Refki menegaskan kepada segenap kader HMI untuk selalu bisa menjaga independensi kader baik independensi secara  organisatoris maupun independensi etis, kader HMI harus tampil kritis terhadap kebijakan kebijakan publik dan  dituntun peka terhadap kondisi yang ada apa lagi bila ada kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat maka kader HMI wajib hukumnya tampil didepan untuk menolak kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat itu".


Aksi donor darah yang dilaksanakan oleh keluarga besar HMI dan Kahmi kabupaten Tanggamus berhasil mengumpulkan sebanyak 31 Kantong darah. (Rls)