KONKRIT NEWS
08/03/23, 8.3.23 WIB
Last Updated 2023-03-08T08:43:18Z
Lampung Barat

Hari Ini Tim Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Nilai Pekon Serungkuk

Advertisement

 


Lampung Barat - Pekon serungkuk menjadi wakil dari Kecamatan Belalau dalam acara lomba pekon tingkat kabupaten, Rabu 08 maret 2023.


Dalam Sambutannya Peratin Pekon Serungkuk Sunandar mengucapkan, terimakasih sedalam-dalam kepada seluruh pihak yang terlibat,baik dari pemerintahan maupun dari masyarat.


"Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan tim penilaian lomba pekon, yang sudah mendukung baik secara moral maupun materil, semuanya kami terima apapun hasilnya. Yang jelas kami sudah berusaha semaksimal mungin untuk menampilkan yang terbaik," kata Sunandar. 


Sementara Desmon selaku kabid Pemerintah Masyarakat Pekon (PMP) Menyampaikan, kegiatan lomba pekon ini merupakan kegiatan rutin tahunan.


"Lomba ini Bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan terhadap desa dan kelurahan yang dilaksanakan secara sinergi oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. "Ungkapnya.


Lanjut dia, Kegiatan ini juga sebagai wadah apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berupa penghargaan kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan atas prestasi yang telah dicapai dalam memajukan, memandirikan dan menyejahterakan Desa dan Kelurahan.


"Hal ini tidak lain, untuk meningkatkan motivasi bagi Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, serta mendorong tumbuhnya semangat pemberdayaan masyarakat setempat," tutupnya. (*)