KONKRIT NEWS
01/03/23, 1.3.23 WIB
Last Updated 2023-03-01T16:33:14Z
Tanggamus

Kakon Sinarsemendo Dapat Penghargaan Dari Disdikbud Provinsi Lampung

Advertisement

 


TANGGAMUS--Kepala Pekon (Kakon) Sinarsemendo, Yulistina Heryanti, S.Pd, dan Kadus Dusun Dua Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung atas kepeduliannya terhadap dunia Pendidikan, pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Balai Pekon setempat, Rabu, (01/03/23).


Diberitakan sebelumnya, beberapa siswa kedepatan bolos saat jam sekolah disalah satu rumah warga Pekon Sinarsemendo, melalui Kepala Dusun Dua yang digiring ke Balai Pekon setempat untuk didata, dan dilaporkan ke Sekolah beserta orang tua nya.


Mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dalam pemberian penghargaan kepada Kakon, beserta jajarannya adalah Kepala Cabang Wilayah Dinas Dua (Kacabdin Dua), Drs. Sunardi, M.Pd, didampingi Kasi SMA Dispendikbud Provinsi Lampung Wilayah Dua, Iswanda Safri, S.Sos, Kepala Sekolah SMKN dan SMAN Talangpadang dan Sumberejo beserta Dewan Guru.


"Kami mawakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengapresiasi  kepada Kepala Pekon (Kakon) Sinarsemendo berikut jajarannya  atas  kepedulian keterangan membina murid kita-kita yang pada saat itu (Jam Belajar-Red) posisi tidak ada di Sekolah. Atas hal itulah Bapak Kadis memberi apresiasi dan penghargaan ke Kepala Pekon dan Kadus terhadap kepedulian kepada murid-murid kami," tuturnya. 


Pesan Sunardi, meraka akan membahas ini kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Tanggamus, untuk melibatkan mengikut sertakan aparat-aparat setempat, tokoh masyarakat lingkungan setempat, tokoh adat, bersama-sama membina murid-murid kita dan mengawasi, "Kami butuh kerjasama yang baik, kepada masyarakat setempat," jelasnya. 


Ditempat yang sama, Yulistina Heryanti, S.Pd, selaku Kepala Pekon Sinarsemendo menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan penghargaan yang diberikan kepada Pekon Sinarsemendo dari Disdikbud Provinsi. 


"Saya mengucapkan terima kasih, kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang diwakili Bapak Sunardi, Kepala Cabang Wilayah Dinas Dua dan Staf, Kepala Sekolah, SMAN, SMKN 1 Talangpadang, Kepala Sekolah Kecamatan Sumberejo beserta dewan guru yang hari ini telah menyempatkan bersilaturahmi ke Balai Pekon kami. Terkait peristiwa seminggu yang lalu, anak didik dari beberapa sekolah pada saat jam belajar ketahuan bolos pada saat jam pelajaran disalah satu rumah warga, itu semua tiada lain karena atas kepedulian kami, tentunya dalam hal ini saya selaku Kepala Pekon karena mereka ada di wilayah kami, kami terpanggil untuk peduli," katanya. 


Senada, harapan Kakon kedepannya agar ada kerjasama dari pihak sekolah , masyarakat setempat dan lingkungan  agar peduli ketika melihat  anak-anak di jam sekolah, tetapi mereka diluar sekolah. Sayang, mereka anak-anak adalah generasi penerus yang akan datang.


Disisi lain, Khairul, Kepala Sekolah SMAN 1 Talangpadang mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Pekon Sinarsemendo dalam hal ini Kakon dan Kadus nya.


"Tadi kita sudah bicara kepada Kepala Pekon kalau bukan kita siapa lagi, mudah-mudahan adanya kejadian ini tumbuh kepedulian masyarakat dan kami berterima kasih kepada Bapak Kadisdikbud Provinsi Lampung telah memberikan penghargaan kepada Kepala Pekon Sinarsemendo atas kepedulian kepada dunia pendidikan," tutupnya mewakili para Kepala Sekolah di Kabupaten Tanggamus.

(ROBI)