KONKRIT NEWS
29/03/23, 29.3.23 WIB
Last Updated 2023-03-29T15:58:37Z
Bandar Lampung

Rayakan Harlah, BMI Provinsi Lampung Tetap Optimis Lebih Maju

Advertisement


BANDARLAMPUNG - Banteng Muda Indonesia (BMI) sebagai organisasi sayap kepemudaan dari PDI Perjuangan merayakan hari ulang tahunnya yang ke 23 bertepatan dengan hari ke 7 puasa ramadhan tahun 2023.


Perayaan ulang tahun dilaksanakan secara khidmat, dirangkai dengan kegiatan Berbagi minuman, makanan dan berbuka puasa bersama di Kantor DPD BMI Provinsi Lampung jalan dokter Susilo Sumur Batu Teluk Betung Utara Bandar Lampung, Rabu (29/3/2023).


Ketua DPD BMI Provinsi Lampung Piego Wiliyasa Menuturkan, diselenggarakannya acara ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar para anggota, supaya lebih kompak lagi ke depannya.


Disamping itu ia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud saling berbagi kepada sesama pada Bulan Ramadan 1.444 Hijriah. Sekaligus, peringatan HUT ke-23 BMI.


adapun Sekretaris DPD BMI Provinsi Lampung Irwansyah Agung berharap, kader-kader BMI bisa menggandeng anak muda masa kini yang inovatif dan penuh spirit, namun belum memiliki keinginan untuk berkecimpung di suatu partai politik. Berdasarkan data, banyak anak muda yang melek politik tapi tidak ingin terburu-buru masuk ke dalam partai.


“Selama ini BMI menjadi wadah untuk mereka belajar, kemudian menjadi struktur, menjadi caleg (calon anggota legislatif), dan akhirnya berperan penuh di politik,” terangnya.


BMI, di antaranya bertujuan menarik simpati dan partisipasi para generasi muda yang menjadi pemilih pemula, mulai dari kalangan komunitas, mahasiswa, pelajar tingkat SMA dan kalangan muda lainnya. BMI pun memiliki komunitas yang tidak semua keanggotaannya terikat dengan BMI.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis sebagai apresiasi Harlah, dilanjutkan makan bersama pengurus dan simpatisan BMI Provinsi Lampung.