KONKRIT NEWS
03/04/23, 3.4.23 WIB
Last Updated 2023-04-03T07:59:15Z
Lampung Barat

Jelang Berbuka Puasa, Warga Suoh Lampung Barat Antusias Nonton Bareng Latihan Motor Cross

Advertisement

 


Lampung Barat - Ribuan warga dari dua Kecamatan yang ada di Kecamatan BNS dan SUOH berbondong-bondong menonton untuk meramaikan latihan motor cross di seputaran danau wisata keramikan Pekon (Desa) Suka Marga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (02/04/2023).

Kepada awak media, salah satu pengunjung latihan motor cross kebetulan beliau adalah salah satu Peratin (Kepala Desa) Pekon Gunung Ratu, Hilmansyah mengungkapkan, “iya mas ini sangat sangat menghibur masyarakat, di samping para raider motor cross ini latihan untuk persiapan hari halal bihalal di hari raya Idhul Fitri nanti tanggal 23, 24, 25, bulan ini, kegiatan ini juga ajang masyarakat di dua kecamatan BNS-SUOH untuk ngabuburit menunggu berbuka puasa,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Peratin Pekon Suka Marga dan juga Katim Buser Polsek BNS-SUOH, Iptu Saptadi putra yang kebetulan memantau acara latihan persiapan motor cross di wisata danau keramikan menghimbau kepada peserta latihan untuk mematuhi Sefti keselamatan seperti helm, sepatu, dan jaketnya.

” Karena dalam pemantauan sore ini kami lihat peserta latihan masih banyak yang belum memakai alat Sefti keamanan, masih banyak yang masih memakai sandal jepit, tidak pakai helm, celana pendek, itukan sangat membahayakan keselamatan,” Himbau Katim Buser.

” Kami harap untuk Minggu depan kalau latihan harus memakai perlengkapan Septi keamanan diri dan apa bila masih melanggar akan kami tindak tegas,karna ini kami bukan menghalang halangi untuk latihan tetapi untuk menjaga keamanan dan keselamatan peserta latihan dan kenyamanan,” pesannya.

Peratin Pekon Suka Marga, Jaimin juga di temui di lokasi juga menyampaikan dukungan pihak Keamanan dari Polsek untuk menerapkan kelengkapan peserta latihan agar supaya bisa mematuhi penggunaan alat Septi keamanan peserta latihan.

” karena ini merupakan pencegahan hal hal yang tidak kita inginkan, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. karena masih lama hari H, yaitu pada tanggal 23, 24, 25 nanti,” tutupnya.

Pewarta: Indra Baret