KONKRIT NEWS
12/04/23, 12.4.23 WIB
Last Updated 2023-04-12T14:56:01Z
Olahragapesawaran

Tak Sesuai Janji, Atlet Pesawaran Peraih Medali di Porprov Tanyakan Bonus Belum Cair

Advertisement


Gambar Ilustrasi

PESAWARAN -  Ungkapan bonus atlet Pesawaran peraih medali di Porprov Lampung yang belum dibayarkan viral di salah satu akun Instagram @iborss mendadak ditonton ratusan ribu nitizen. Bahkan, vidio yang diunggah pada Senin, 10 April itu mendapatkan ribuan comentar.


Dalam video yang diunggah tersebut, nampak perwakilan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Matrohupi, yang didampingi puluhan pengurus dan atlet Pesawaran sedang berdialog dengan Kadispora Pesawaran. 


Diketahui, Matrohupi adalah ketua Pengurus Cabor Hapkido Pesawaran periode 2019-2024. Saat dikonfirmasi, Matrohupi yang akrab disapa Bang ipi menjelaskan kronologi kejadian tersebut. 


"Kami Pengurus Cabang Olahraga dan Atlet hanya konfirmasi kepada Kepala Dinas Pemuda olahraga sebagai leading sektor yang menangani olahraga di Pesawaran," ujarnya, Rabu  (12/4/2023).


Dari hasil konfirmasi itu, pihaknya mendapat keterangan bahwa bonus yang selama ini dijanjikan pemerintah kabupaten Pesawaran ternyata memang belum direalisasikan. 


Tidak hanya itu, besaran bonus yang semula dijanjikan Rp20 juta untuk Medali Emas, Rp10 juta untuk Perak dan Rp5 juta untuk Perunggu bagi atlet Pesawaran yang bertanding pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Lampung tahun 2022, ternyata berubah. 


"Kami dapat keterangan dari Kadispora, bahwa Bonus medali emas hanya Rp5 juta, Perak Rp3 juta dan Perunggu Rp2 juta, inilah yang membuat atlet bereaksi," ucap Matrohupi.


Lebih miris lagi, tambahnya, ternyata bonus inipun belum jelas kapan akan dicairkan. 


"Menurut keterangan Kadispora pesawaran, Kemungkinan bulan Juni atau Juli baru bisa dicairkan,” terangnya.


Mendengar penjelasan tersebut, pengurus Cabor dan atlet yang hadir, sontak menolak, bahkan ada beberapa yang bereaksi secara keras. 


Meski sempat bersitegang, akhirnya pertemuan diakhiri dengan kesepakatan bahwa pihak Dinas Pemuda dan Olahraga secepatnya akan segera berkonsultasi kepada Bupati Pesawaran untuk mencarikan solusi terkait reward yang sudah dijanjikan tersebut. 


Dipenghujung, Bang Ipi berharap pengurus cabor beserta seluruh atlet bersabar, dalam menanti kebijakan orang nomor satu di Bumi Andan Jejama.


Karenanya, ia berharap, Bupati segera mengambil langkah konkrit dan tegas serta tuntas, dalam mewujudkan komitmennya terhadap masyarakat olahraga di Bumi Andan Jejama. (Red)