KONKRIT NEWS
13/05/23, 13.5.23 WIB
Last Updated 2023-06-12T09:36:34Z
DPRD Lampung

Anggota DPRD Provinsi Lampung Sampaikan Pentingnya Nilai Pancasila

Advertisement

Lampung Selatan - Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, Sahlan Syukur, sampaikan urgensi idelogi pancasila kepada masyarakat di Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, Sabtu (13/5/2023).


Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini menghadirkan dua Narasumber, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Nur Prima Qurbani dan BP Pemilu PDI Perjuangan, Dadin Ahmadin.


Dalam kegiatan tersebut, Sahlan Syukur menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya memahami Makna Pancasila serta menanamkan ideologi Pancasila sebagai landasan kerukunan dalam bermasyarakat.


“Pancasila memiliki makna dasar serta sumber dari segala sumber hukum yg ada di Indonesia, Pancasila menghimpun semua poin tentang kehidupan bermasyarakat mulai dari Ketuhanan, keadilan, Persatuan,dan Kemanusiaan” ujar bang Aan sapaan akrabnya.


“Mayoritas masyarakat Indonesia adalah umat muslim, dan selama Pancasila tidak bertentangan dengan agama islam, barang siapa yang patuh terhadap Pancasila maka sesungguhnya kita juga telah patuh terhadap Agama Islam” tambahnya.


Terlihat, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Anggota DPRD Fraksi PDIP tersebut, pasalnya mereka mengaku sudah lama Perwakilan Rakyat tidak menyambangi masyarakat Panca Tunggal, banyak pertanyaan dan aspirasi yang mereka lontarkan dalam agenda sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila tersebut. (*)