KONKRIT NEWS
07/05/23, 7.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-07T14:17:19Z
DaerahEkonomiPariwisata

Dorong Percepatan Ekonomi, Lampung Tourism Fest 2023 Siap Digelar

Advertisement


Bandar Lampung -- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Lampung siap menggelar event Lampung Tourism Festival yang akan dilaksanakan  pada 8-10 Mei 2023.


Dalam event tersebut, Ketua BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Putri Indonesia dan pemerintah Provinsi Lampung.


"Nanti kegiatan ini akan diramaikan kontestan finalis Putri Indonesia 2023," kata Ahmad Giri Akbar yang juga merupakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Minggu (7/5/2023).


Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa membantu percepatan ekonomi Lampung. Menurutnya Lampung sebagai Treasure of Sumatera memiliki potensi yang sangat besar untuk dibawa ke tingkat Nasional. 




Selain itu diharapkan bisa mendorong berkembangnya potensi industri pariwisata Lampung.


"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya Hipmi Lampung untuk membantu mendorong wisata yang ada di Lampung, sehingga nantinya bisa membantu pendapatan masyarakat," ujar Giri.


Giri pun menambahkan, dalam rangkaian kegiatannya, HIPMI Lampung menggaet tiga daerah yang memiliki potensi pariwisata, yakni, Kota Bandar Lampung, Pesawaran, dan Tanggamus.


"Kalau di Pesawaran, Putri Indonesia ini akan mengeliling beberapa pulau dengan Kapal Pinisi. Mulai dari Pulau Tanjung Putus hingga Pahawang. Kemudian di Kabupaten Tanggamus, Putri Indonesia akan mempromosikan Bukit Idaman, Air Terjun Way Lalalan, hingga berkunjung ke Pemda Tanggamus. Dan di Bandar Lampung, finalis Putri Indonesia akan berkunjung ke Museum Lampung, Pulau Pasaran, hingga ke mengunjungi pelaku kuliner," paparnya.


Ditempat berbeda, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan, mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh BPD HIPMI Lampung.


Karena menurutnya, sebagai daerah yang menjadi pintu gerbang Sumatera, Lampung menjadi destinasi yang sangat strategis untuk di kunjungi.


"Lampung memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Kita memiliki potensi gunung yang sangat indah, pemandangan laut yang begitu eksotik, dan keberagaman budaya ada didalamnya,"


"Jadi saya sangat mendorong program yang dijalankan oleh kawan-kawan HIPMI ini," kata Bobby Irawan. (Red)