KONKRIT NEWS
29/05/23, 29.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-29T08:54:29Z
Lampung Timur

Jamaah Calon Haji Sebanyak 388 Orang Akan Berangkat, Bupati Lamtim: Tetap Jaga Kesehatan Agar Tetap Bugar

Advertisement


Lampung Timur - Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Dalam Acara Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur 1444H/2023M Kloter 17 jumlah 388 Orang di Aula islamic Sukadana, Minggu (28 Mei 2023) 


Hadir mendampingi Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Forkopimda, Para Anggota DPRD Lampung Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Inspektur, Para Kepala OPD, Kepala Bagian serta Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lampung Timur.


Dalam acara tersebut M. Dawam Rahardjo menyampaikan kepada seluruh Jamaah Haji agar  menjaga kesehatan karna perbedaan cuaca di Arab Saudi. 


"Saya harap para calon jamaah haji tidak banyak melakukan aktivitas di luar ibadah wajib sehingga tidak banyak tenaga yang terkuras, sehingga para calon jama’ah dapat menjaga kesehatan agar tetap bugar karena cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia yang sewaktu-waktu bisa berubah dengan drastis".


Selanjutnya M. Dawam Rahardjo berpesan agar jamaah haji dapat menggunakan kesempatan ini untuk dapat meningkatkan amal ibadah di Tanah Suci. 


"Saya berpesan agar saudara-saudara dapat meningkatkan amal ibadah untuk meraih pahala sebesar-besarnya dan sebanyak-banyaknya karena beribadah di tanah suci Mekkah lebih besar pahalanya dan lebih makbul do’anya dibandingkan beribadah dan berdoa di tempat-tempat lain".


M. Dawam Rahardjo menambahkan "Perlu saya sampaikan bahwa dalam pelaksanaan ibadah haji nanti saudara-saudara harus dapat membawa diri baik dalam beribadah maupun berinteraksi dengan lingkungan di sana, sebab selain sebagai jamaah haji saudara sekalian merupakan duta bangsa dan duta daerah yang tentunya akan membawa nama baik bangsa kita di mata bangsa-bangsa yang lain".(Ham/KN)