KONKRIT NEWS
18/05/23, 18.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-18T02:52:35Z
Lampung Barat

Pemerintah Pekon Bandar Agung Saluran BLT-DD Tahap I

Advertisement


 Lampung Barat – Pemerintah Pekon (Desa) Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama bulan Januari, Februari, dan Maret di tahun 2023 ini Rabu, (17/05/2023).


Hadir dalam acara, uspika kecamatan BNS, Pendamping Pekon,Babinsa Peltu Trihadi, Babinkamtibmas Bripka Irawan, Aparatur Pekon Bandar Agung, dan 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Dalam sambutannya Peratin (Kepala Desa) Pekon Bandar Agung, Sunarto menyampaikan rasa sukur atas acara pembagian BLT-DD tahun ini dan kepada pemerintah pusat, Daerah.


” Saya mengucapkan terimakasih melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun ini bisa kita salurkan bantuan BLT-DD dan pada tahun ini bantuan BLT-DD ini berbeda dari tahun yang lalu, kalau tahun lalu jumlah KPM masih banyak dan tahun ini hanya 25% atau 91 KPM dan ini merupakan hasil pendataan aparatur pekon dari 19 pemangku (RK) yang ada di pekon bandar agung yang benar benar layak sesuai kriteria dan ini kami bagikan terhitung dari Januari sampai Maret, yaitu dengan tunai Rp 300.000, jadi seluruhnya Rp 900.000,-per KPM,”ujarnya.


Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), maimunah menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat, daerah dan Pemerintah Pekon atas bantuannya melalui Dana Desa (DD).


“Semoga kedepannya Pekon Bandar Agung ini bisa lebih maju dan sejahtera lagi,” ungkapnya. (Indra/KN)