KONKRIT NEWS
26/06/23, 26.6.23 WIB
Last Updated 2023-08-14T09:28:45Z
lampung utara

Bupati Lampung Utara Hadiri Survei Akreditasi RSUD Ryacudu Kotabumi

Advertisement


Lampung Utara - Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo menghadiri acara Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi, Senin 26 Juni 2023 yang dilakukan oleh Tim Surveior LAFKI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia) di Aula RSUD Ryacudu Kotabumi.


Adapun pelaksanaan survei menggunakan Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan RI dan Instrumen Survei Akreditasi LAFKI sesuai standar akreditasi RS Kemenkes RI.


Dalam sambutannya, Bupati Budi Utomo menyampaikan banyak terima kasih atas kerja keras semua karyawan RS dalam mempersiapkan akreditasi juga kepada tim surveior atas masukan, arahan, dan bimbingannya dengan harapan besar RSUD Ryacudu Kotabumi bisa lulus.


“Akreditasi merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit setelah dilakukan penilaian sesuai standar akreditasi, oleh karena itu proses akreditasi mohon terus dikuatkan oleh peningkatan mutu pihak internal RS,” Papar Budi Utomo.


Bupati juga berpesan agar RSUD Ryacudu Kotabumi memiliki komitmen yang kuat terhadap upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien, untuk menghadapi tantangan masa depan maka harus dilaksanakan terus sesuai perkembangan dan berkesinambungan.


“Saya dan kita semua berharap, semoga dalam pelaksanaan Survei Akreditasi, RSUD Ryacudu Kotabumi memperoleh hasil terbaik, dengan standar pelayanan prima dan profesional sesuai Standar Pelayanan Kesehatan yang sudah terakreditasi,” tutup Bupati.