KONKRIT NEWS
09/06/23, 9.6.23 WIB
Last Updated 2023-06-09T13:37:55Z
Lampung Timur

Drs. Sarwono Tinjau Pelaksanaan Metode Belajar Mengajar di SDN 2 Adijaya

Advertisement

Lampung Timur - Tim pembina pengawas SDN di kecamatan Pekalongan, Drs Sarwono melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap guru maupun siswa. Hal itu di laksanakan demi kebaikan ketertiban  para guru maupun siswa di lingkungan sekolah.


Untuk saat ini yang di lakukan oleh pengawas Drs Sarwono di SDN 2 Adijaya kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung timur.


Kegiatan tersebut dilakukan untuk menilai Guru dan mata pelajaran dalam rangka evaluasi perangkat dan kegiatan pembelajaran dikelas serta penilaian metode mengajar di kelas.


Dari itu di sampaikan oleh kepala sekolah SDN 2 Adijaya, Beny Lilik Nurhadi, S. Pd. Penilaian Metode guru mengajar dikelas dilaksanakan sebagai sarana untuk peningkatan integritas dalam pembelajaran oleh guru.


“Kegiatan ini bentuknya mengisi angket terlebih dahulu, kemudian observasi oleh tim, wawancara berkas dan terakhir melihat secara langsung aksi kegiatan guru dikelas,” ucapnya.


Lanjut dia, Guru harus mengetahui setiap masalah yang ada dikelas, baik itu dari sisi siswa maupun dari sisi guru itu sendiri.


Kemudian dijadikan sebagai lembar kerja untuk melakukan kajian literasi dan Menyusun aksi sebagai Langkah pemecahan masalah yang dihadapi dikelas.“Semua harus tertuang dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dimana setiap permasalahan yang ditemukan harus dicarikan solusi baik dalam bentuk kajian maupun wawancara dengan berbagai pihak,” ucapnya.


Penilaian ini sebagai bentuk referensi dan record madrasah agar ikut serta membantu guru untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, dan jika memang diperlukan akan diselesaikan secara langsung.


“Jika memang permasalahan yang dihadapi guru bersentuhan langsung ke sekolah sebagai contoh sarana kelas maka sekolah akan memberikan solusi terbaik agar permasalahan itu bisa diselesaikan Bersama,” pungkasnya,” (A.ham KN)