KONKRIT NEWS
16/07/23, 16.7.23 WIB
Last Updated 2023-07-16T09:03:42Z
politik

Ahmad Bastian Apresiasi Sumatera Clean UP Get In Action PWI-Coca Cola

Advertisement




Bandar Lampung - Anggota DPD RI Dapil Lampung, Ahmad Bastian, mengapresiasi kegiatan Sumatera Clean Up Get In Action yang diinisiasi PWI Provinsi Lampung dan Coca Cola yang digelar di Pantai Harnas Lampung. Hal itu diungkapkan langsung Ahmad Bastian saat menyempatkan diri berkunjung ke Balai Wartawan H. Solfian Ahmad, Bandar Lampung, (16/7/2023). 


Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi kawan-kawan jurnalis itu sangat menginspirasi. Karena yang dilakukan bukan hanya sebatas membersihkan sampah di sekitar pantai Harnas melainkan juga mengedukasi masyarakat setempat agar sadar kebersihan yang mana hal tersebut adalah tanggungjawab bersama.


Tidak hanya itu, Ahmad Bastian juga sangat mendukung apa yang akan dilakukan PWI bersama Coca Cola dan PHRI Lampung yang memberikan pemahaman tentang sampah yang bisa mempunyai nilai ekonomis. 


“Saya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegitan positif yang dilakukan PWI Lampung dan Coca Cola. Selain membersihkan sampah, mereka juga memberikan pemahaman tentang sampah yang bisa menjadi pendapatan masyarakat dengan cara menyiapkan Bank Sampah. Melaui Bank Sampah tersebut masyarakat bisa mejual sampah-sampah khususnya yang berbahan pelastik untuk dijual dengan harga yang tinggi dan terbuka,” ucapnya. 


Sambung dia, semoga kegitan tersebut bisa benar-benar merangsang daerah-daerah lain di Provinsi Lampung untuk melakukan hal yang sama sehingga Bumi Rua Jurai ini bisa semakin terjaga dan Indah. 


“Banyak hal positif dalam kegitan tersebut, dengan sadar kebersihan akan banyak manfaat yang didapat. Dari peningkatan kesehatan, ekonomi yang berkembang berkat kunjungan wisatawan yang meningkat, alam yang terjaga serta manfaat lainnya,” pungkasnya. (Putra)