KONKRIT NEWS
27/07/23, 27.7.23 WIB
Last Updated 2023-08-11T14:08:36Z
lampung tengah

Klarifikasi Lapangan Penjaringan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional I Sumatera di Kampung Pujokerto

Advertisement

  


Lampung Tengah - Tim Klarifikasi Lapangan Penjaringan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional I Sumatera tahun 2023 di Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo Jumat 27/07/23. Klarifikasi lapangan dimaksudkan untuk memastikan kesesuaian data dan informasi yang disampaikan pada tahapan penilaian administrasi dan pemaparan calon juara lomba desa. 


Adapun tempat yang ditinjau langsung oleh Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan, Keuangan Daerah dan Desa BSKDN Kemendagri di Aula Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo serta beberapa tempat yang disiapkan untuk diberikan penilaian oleh tim Klarifikasi lapangan.


Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, PLT. Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan, Keuangan Daerah dan Desa BSKDN Kemendagri Abas Supriyadi, S.Sos., M.A.P., beserta rombongan, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Sekda Lampung Tengah serta Asisten dan Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan Perangkat Kampung.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah mengucapkan selamat datang kepada ketua tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat regional I Sumatera. Bobati Lampung Tengah juga menyampaikan bahwa Kabupaten Lampung Tengah terdiri dari 301 kampung yang secara nilai indeks desa membangun pada tahun 2023 memiliki 16 kampung mandiri 147 kampung maju dan 138 kampung dengan klasifikasi berkembang.


Bupati Lampung Tengah menjelaskan visi untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat sampai ke tingkat dusun. Oleh karena itu kami memiliki program Bunga Kampung Mekar di Dusun yaitu Bupati Ngantor Di Kampung melayani masyarakat bersama Camat dan aparatur di Dusun yang saat ini sudah dilakukan di 28 kecamatan secara serentak. Selain itu untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat di era digitalisasi sejalan dengan program smart village yang digagas oleh Bapak Gubernur Lampung. 


Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah berupaya untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan memberikan bantuan kepada kelompok industri kecil menengah baik berupa pembinaan pelatihan dan pemberian bantuan hibah alat produksi di Kampung Pujokerto yang saat ini telah mampu membuat produk unggulan berupa kopi minuman dan aneka olahan produk UMKM lainnya.