KONKRIT NEWS
09/07/23, 9.7.23 WIB
Last Updated 2023-07-09T13:25:24Z
DaerahTanggamus

Peduli Korban Bencana, KNPI Provinsi Lampung Berikan Ratusan Sembako Untuk Masyarakat Semaka

Advertisement


Bandar Lampung - KNPI Provinsi Lampung Bersama Relawan Pemuda Lampung memberikan ratusan sembako untuk masyarakat yang terkena bencana alam banjir dan longsor yang beralamatkan Kecamatan Semaka, Minggu 9 Juli 2023.


Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., M.M , yang diwakili Kordinator Bidang Kaderisasi Ahlun Nazar  menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa masyarakat Kecamatan Semaka.


"Kehadiran kami tentu bagian dari bentuk keprihatinan kawan kawan KNPI Provinsi Lampung, maka dari itu kami turut berduka atas bencana alam yang menimpa saudara saudara kami disini," terangnya.


Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan apa yang di berikan dapat membantu masyarakat sekitar.


"Tiada lain dari pada itu juga, kami membawa sedikit sembako yang beberapa hari yang lalu, Relawan Pemuda Lampung Besutan KNPI Lampung melakukan Aksi Sosial penggalangan dana, sehingga donasi yang terkumpulkan kami jadikan menjadi sembako, semoga ini dapat membantu," kata Ahlun.


Kemudian, Masih ditempat yang sama, Camat Semaka, yang diwakili  Kasi Kesmas Kecamatan Semaka Rita Kurnia Sari menyampaikan Ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan.


"Saya mewakili Kecamatan Semaka mengucapkan terimakasih atas kepedulian adek adek dari KNPI Provinsi Lampung terhadap masyarakat kami yang terkena bencana alam," ujar Rita.


Ia juga menyampaikan bantuan yang diberikan akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan terutama masyarakat yang kehilangan rumahnya yang terbawa arus banjir," imbuhnya.


Selanjutnya, ia berharap agar bencana alam yang menimpa masyarakat Kecamatan Semaka segera membaik.


"Kami berharap sekali do'a dari kita semua agar kecamatan semaka segera membaik dan dapat beraktifitas normal seperti biasanya serta tidak terulang kembali," tutupnya.


Adapun sembako yang diberikan berupa : 150 Kg Beras, 10 Dus Mie Instan, 4 Krat Deterjen penyuci baju, 48 Liter Minyak Goreng.


Turut Hadir dalam Penyerahan Donasi ini Pemuda Tagana Kecamatan Semaka dan beberapa pemuda pemuda dari komunitas peduli dikecamatan semaka serta cindy febia, Dhea Amanda perwakiln dari Pengurus KNPI Lampung dan Pratama, Tegar, Rintan, Oliva perwakilan dari Relawan Pemuda Lampung.