KONKRIT NEWS
02/09/23, 2.9.23 WIB
Last Updated 2023-09-02T11:52:29Z
Bandar LampungedukasiUnila

Hadiri Kuliah Umum di Unila, Hermawan Berikan Pesan Untuk Mahasiswa Baru

Advertisement


Bandar Lampung - Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Partai Gerindra, Hermawan, menghadiri Studi Kebangsaan dan Kuliah Umum oleh DPD Mahasiswa Pancasila  (MAPANCAS) Lampung, di GSG Universitas Lampung (Unila) Sabtu (2/9/2023).


Study Kebangsaan dan Kuliah Umum Mahasiswa Baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila tahun 2023 itu mengusung tema "Membangun Pola Pikir Kepemimpinan serta Wawasan Kebangsaan di Kalangan Pemuda dan Mahasiswa yang Bersumber Pada Nilai-nilai Pancasila”.


Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Unila Lusmelia Afriani juga dihadiri langsung beberapa politisi seperti Ade Ibnu Utami, Darussalam, Budi Yuhanda, Benny Uzer, Mursalin dan lainnya.



Hermawan, sebagai salah satu pembicara dalam kegiatas tersebut berpesan kepada mahasiswa Unila untuk sejak dini membangun pola pikir kepemimpinan yang berwawasan nilai-nilai Pancasila.


"Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, selamat berproses, bermapancas, beraktivis mahasiswa bela kepentingan masyarakat dan ummat,” ujar Hermawan yang juga Mpo Mapancas Lampung.


Sementara itu, Ketua DPD Mapancas Lampung Sugirin Tjastoni menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program kedua yang bekerjasama dengan FKIP Unila.


Ia menjelaskan bahwa Mapancas adalah organisasi kepemudaan yang didirikan angkatan darat tahun 1958, untuk sama-sama mengawal dan melestarikan Pancasila. Saat itu, pada tahun 1957 Indonesia sudah sangat kental dengan gerakan PKI.


Menurutnya, nilai-nilai Pancasila mulai redup di kalangan mahasiswa, sehingga diharapkan kegiatan ini bisa menghidupkan lagi nilai-nilai yang redup itu.


"Semoga kegiatan ini dapat membentuk mahasiswa yang memahami dan mengamalkan Pancasila, apalagi mereka calon guru yang akan mendidik para generasi bangsa,” pungkasnya. (Red)