KONKRIT NEWS
09/10/23, 9.10.23 WIB
Last Updated 2023-10-09T12:14:24Z
Bandar LampungEntertaint

Penjualan Tiket Ditaksir Tembus 1 Miliyar, Pihak PRL Pastikan Kesiapan Pelayanan di Tanggal 11 Oktober

Advertisement


Bandar Lampung - Tiket masuk Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di Minggu pertama ditaksir kurang lebih tembus 1 Miliar Rupiah. Hal itu terjadi dikarnakan adanya lonjakan pengunjung yang memesan tiket online untuk tanggal 11 Oktober yang menghadirkan bintang tamu NDX A.K.A. 


Berdasarkan pantaun media pada Senin (9/10/2023), diperkirakan di Minggu pertama ini sudah terjual kurang lebih 35.000 tiket secara online melalui salah satu aplikasi mitra PRL dan di aplikasi Apindo sendiri. Jika dikalkulasi, pengelola PRL 2023 di Minggu pertama bisa meraup lebih kurang 1 Miliyar. 


Sangat fantastis, dari hasil penjualan tiket saja bisa menghasilkan omset Miliyaran Rupiah belum lagi dari yang lainnya. 


Pengelola PRL patut bersyukur dengan adanya antusias masyarakat yang berbondong-bondong siap meramaikan gelaran tahunan itu. 


Dengan demikian, kualitas Pekan Raya Lampung harus ditingkatkan baik dari segi pelayanan, keamanan, kebersihan, dan kesan yang didapatkan masyarakt.


Sekretaris Apindo Lampung, Yanuar Irawan saat dimintai tanggapannya terkait lonjakan pengunjung tersebut mengatakan bahawa pihaknya sangat bersyukur dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung karena telah melebihi rekor ditahun sebelumnya. 


Khusus untuk ditanggal 11 Oktober nanti, pengelola PRL telah membatasi tiket yang keluar dengan jumlah 20.000. 


“Ya, kita telah membatasi tiket yang keluar khusus untuk tanggal 11 Oktober itu berjumlah 20.000 tiket. Kenapa demikian, kita harus sinkronkan jumlah pengunjung yang hadir dengan kapasitas yang disiapkan. Jangan sampai dengan adanya lonjakan, pengunjung malah tidak nyaman karena over capacity,” terang Yanuar. 


Tidak hanya itu, Yanuar Irawan juga mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan sangat matang untuk menyambut masyarakat yang akan melihat penampilan NDX A.K.A di PRL 2023 itu. 


“Mengenai penampilah NDX A.K.A di PRL, kita sudah menggelar rapat persiapan dengan jajaran Polda Lampung, Dinas Keaehatan, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya. Kami sepakat meningkatkan pelayanan dari segi keamanan, kebersihan, dan kesehatan. Kita ketahui bersama, bintang tamu yang akan dihadirkan pada tanggal 11 itu nanti adalah Band Jawa yang saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat karena lagu-lagi yang dibawakan sangat familiar serta penampilannya mampu menghipnotis para penonton hingga terhibur berjoget bersama,” ujarnya. 


Untuk di Minggu ke dua, sambung Yanuar Irawan, masih ada bintang tamu yang tak kalah tenar, seperti Tipe-X dan lainnya. 


“Semoga di Minggu kedua itu penjualan tiket PRL bisa kembali melonjak dengan menghadirkan bintang tamu yang tak kalah keren,” pungkasnya. (Putra)