KONKRIT NEWS
03/10/23, 3.10.23 WIB
Last Updated 2023-10-03T10:55:17Z
Bandar Lampung

PT Hakaaston Silaturahmi ke Kantor PWI Lampung

Advertisement

Lampung - PT Hakaaston menggelar kunjungan silaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Selasa (3/10/2023). 


Kunjungan ini dihadiri Project Manager PT Hakaaston Riadiano Muhammad dan Humas PT Hakaaston Ilham Fachrul.


Mereka disambut oleh Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan para pengurus PWI Provinsi Lampung.


Dalam pertemuan ini, Riadiano mengatakan PT Hakaaston saat ini menjadi operator Jalan Tol Bakauheni Terbanggi Besar (Bakter) setelah pengalihan dari Hutama Karya ke Indonesia Investment Authority (INA). 


Ia menyebut PT Hakaaston baru 3 bulan menjadi operator  Tol Bakter. Sehingga anak perusahaan dari Hutama Karya ini butuh masukan dan support dari PWI Lampung.


“Dengan kunjungan ini kami berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan PWI Lampung. Kami siap diberikan masukan untuk peningkatan kualitas pelayanan di Jalan Tol Bakter,” ujarnya. 


Riadiano menyebut nantinya akan ada pertemuan lanjutan, yang nantinya PT Hakaaston yang jadi tuan rumah.


“Kami terimakasih sudah disambut di Kantor PWI Lampung, dan izinkan nantinya kami PT Hakaaston yang akan menyambut rekan-rekan dari PWI,” ujarnya. 


Sementara Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyampaikan berbagai masukan kepada PT Hakaaston terkait operasional Tol Baker. 


Menurutnya, sisi keamanan dan kenyamanan di jalan tol harus ditingkatkan. Terlebih beberapa waktu terakhir banyak kasus kejahatan yang terjadi. 


“Tentunya kita berharap bahwa jalan tol yang dibangun oleh negara itu untuk kemaslahatan masyarakat benar-benar bisa nyaman dan aman. Apalagi pengguna mengeluarkan biaya untuk masuk tol,” kata Wirahadikusumah. 


Terlebih, kata Wira, sebelumnya tarif tol Bakter sudah naik hingga 60 persen. Maka sudah sepatutnya kualitas layanan di berbagai sektor harus mengikuti. 


“Menurut saya dengan kenaikan tarif ini PT Hakaaston tentunya juga harus meningkatkan pelayanan pengguna jalan tol. Tapi saya yakin PT Hakaaston selaku badan usaha jalan tol juga akan memberikan yang terbaik setelah diberikan tanggung jawab oleh negara,” tambah Wira.


Dengan pertemuan ini, Wira berharap ke depan kerjasama antara PWI Lampung dan PT Hakaaston akan terjalin lebih baik.