KONKRIT NEWS
05/11/23, 5.11.23 WIB
Last Updated 2023-11-05T09:42:11Z
UINRIL

Peringati Dies Natalis Ke-55, UIN RIL Gelar Jalan Sehat

Advertisement

 


Bandar Lampung - Peringati Dies Natalis ke-55 tahun 2023, ratusan peserta banjir hadiah saat jalan sehat di kampus UIN Raden Intan Lampung, minggu pagi, (05/11/2023).


Kemeriahan ini juga turut dihadiri dan dirasakan oleh Rektor UIN-RIL Prof Wan Jamaluddin PhD yang terus bergabung sesi demi sesi kegiatan.


“Berbahagia, hari ini hari jadi kita yakni kampus tercinta UIN-RIL yang ke-55,” kata Rektor.


Ia menyebut jalan sehat merupakan rangkaian acara sejak beberapa hari lalu yang telah terselengggara.


Karena selain jalan sehat juga ada mancing mania, pemotongan tumpeng, berbagai perlombaan olahraga dan khitanan massal.


“Ini rangkaian acara dies Natalis, terungkap rasa suka cita, semua atas kebanggaan prestasi-prestasi dan kemajuan yang telah diperjuangkan baik akademik maupun non akademik,” sebutnya.


Terkait jalan sehat kata Prof Wan Jamaluddin, ini melibatkan pihak umum tentu tiada lain untuk mengikat rasa silaturahmi.



“Ini juga untuk mengikat silaturahmi antar kampus, ada pihak akademika, dosen dan umum,” katanya.


Ia juga mengungkapkan bahwa rasa bahagia itu bisa memotivasi dan memunculkan semangat baru, tentu dengan harapan baru yang lebih baik.


“Tentu dengan tumbuhnya suka cita dan kegembiraan, ini akan lebih memacu prestasi baru nantinya dengan harapan agar lebih baik,” ungkapnya.


Saat disinggung soal Palestina, Prof Wan Jamaluddin mengatakan agar krisis negara Palestina cepat teratasi dan berakhir dengan berakhirnya konflik.


“Soal Palestina, dengan meningkatnya eskalasi hendaknya agar bisa segera selesai,” demikian Prof Wan Jamaluddin.


Diketahui jalan sehat UIN-RIL berjalan ramai dan lancar, beragam jadian juga membanjiri peserta seperti hadiah utama sepeda motor dan elektronik lainya.


Ada juga anugrah dosen produktif,favorit sebagai perwakilan dosen terbaik yang juga telah membantu kiprah UIN-RIL selama ini.