KONKRIT NEWS
06/12/23, 6.12.23 WIB
Last Updated 2023-12-06T06:54:41Z
Mesuji

Sulpakar Paparkan Pentingnya Pembangunan Jaringan Listrik Untuk Mesuji di Kementerian ESDM

Advertisement


Jakarta - Pemerintah kabupaten Mesuji terus melakukan terobosan dalam melaksanakan pembangunan di daerah berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram terutama membuka jaringan ke pemerintah pusat dan kementerian guna membawa program - program tersebut bisa di realisasikan di Kabupaten Mesuji. 


Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Mesuji, Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM di dampingi Kepala Bappelitbangda Mesuji, Asisten 2 , dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mesuji mengunjungi kementerian ESDM di Jakarta, Kamis (30/11/2023).


Dalam kunjungan tersebut rombongan di terima langsung oleh Ir.Wanhar selaku Direktur Pembinaan Program Ketenaga Listrikan Dirjen Ketenaga Listrikan Kementerian ESDM.



Dikesempatan itu melalui sambutannya, dengan ucapan selamat datang Ir.Wanhar Mewakili Menteri ESDM menyambut baik kedatangan dan kunjungan Penjabat Bupati Mesuji bersama rombongan.


"Kami mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten Mesuji yang justru bapak Penjabat Bupati Mesuji turun langsung datang bersama rombongan, ini menandakan keseriusan Kabupaten Mesuji dalam meningkatkan Pembangunan dan memikirkan masyarakatnya terutama rasio elektrifikasi rumah tangga khususnya untuk rumah tangga tidak mampu," katanya.


Lebih lanjut, Ir. Wanhar menambahkan tentunya dengan niat baik dan keseriusan yang Kabupaten Mesuji lakukan maka pihaknya akan memprioritaskan BPBL Provinsi Lampung untuk Kabupaten Mesuji.



"Dan mengenai usulan jaringan listrik dusun talang gunung pihak kami berjanji akan segera akan berkoordinasi dengen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK) untuk dapat pinjam pakai kawasan hutan yang nantinya akan di lalui tiang listrik nya dan kami minta pak kadis Lingkungan Hidup kabupaten Mesuji untuk terus berkoordinasi dengan Pihak KLHK juga,” terang dia.


Sementara itu Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM  atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji dan seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji mengucapkan terimakasih atas respon baik yang diberikan.


"Kami atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupaten Mesuji mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah memberikan bantuan BPBL pada tahun ini, tentunya bantuan ini sangat berarti terutama untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Mesuji,” ucap Sulpakar.


Kemudian lanjutnya, kami juga mengusulkan kembali bantuan Program BPBL untuk Tahun 2024 sebanyak 1.356 rumah tangga dan jaringan listrik ke Dusun Talang Gunung, kecamatan Mesuji Timur, dimana mengingat APBD Kabupaten Mesuji sangat kecil dan semenjak Dusun Talang Gunung berdiri hingga saat ini belum pernah dan ada teraliri listrik PLN,” terangnya.


"Besar harapan kami kiranya Kementerian ESDM dapat merealisasikan, mewujudkan mimpi berpuluh puluh tahun masyarakat yang begitu mendambakan, menginginkan dusunnya teraliri listrik PLN sehingga hal ini dapat meningkatan aktifitas dan proses pembangunan di dusun tersebut,” tutup Sulpakar. 


Turut hadir mendampingi Penjabat Bupati Mesuji dikunjungan tersebut,Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji, Asisten 2 Kabupaten Mesuji, Kabag Prokopim Kabupaten Mesuji dan Beberapa Kepala Bidang dan Staf dilingkup pemerintah daerah Mesuji. (ADV)