KONKRIT NEWS
20/01/24, 20.1.24 WIB
Last Updated 2024-01-20T09:28:40Z
Bandar LampungOlahraga

Perbasi Lampung Adakan Kerjurprov Lampung Kategori U-17 dan U-22

Advertisement

Bandar Lampung - Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Lampung mengadakan Kejuaraan Provinsi 3x3  bola basket untuk U-17 dan U-22 di Lapangan Basket Sekolah Pelita Bangsa, Palapa Kota BandarLampung, Sabtu (20/1/2024).


“Kegiatan ini bertujuan untuk memilih atlet unggul daerah  yang berasal dari kelompok usia tertentu yakni U-17 dan U-22 yang akan dipersiapkan menjadi atlet-atlet daerah dan nasional untum basket Lampung yang handal dalam menghadapi berbagai event ke depan”, ujar Ketua Perbasi Lampung Fahrur Rozie Sanzaya, SE saat ditemui di Lapangan Basket Starkids Palapa.


Lebih lanjut Ozie, sapaan akrab ketua Perbasi Lampung menjelaskan bahwa kegiatan Kejuaraan Provinsi 3x3 ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga basket.


“Kegiatan ini pada dasarnya untuk menggugah minat generasi muda yang memiliki potensi dalam olahraga basket agar ikut andil dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Perbasi Lampung.


Menurut Ozie, Kejuaraan Provinsi 3x3 tahun 2024 ini akan berlangsung selama 2 hari yang dimulai pada hari Sabtu sampai dengan hari  Minggu (20-21/24) dan peserta yang mengikuti event Kejuaraan Provinsi ini sangat antusias terlihat dari jumlah peserta untuk U-17 berjumlah 19 group dan U-22 berjumlah 22 Group dari perwakilan Kabupaten Kota Se- Provinsi Lampung.


"Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini yang berasal dari berbagai kabupaten Kota se Provinsi Lampung", tambah Ozie.


Dalam kejuaraan tersebut tersebut, nampak hadir utusan dari Kadispora Provinsi Lampung, Pengurus KONI Provinsi Lampung, Para Pelatih (coach) dari Tim yang bertanding serta Ketua Bidang (Kabid) Hukum dan Keolahragaan Perbasi Lampung Gindha Ansori Wayka dan jajaran pengurus Perbasi lainnya. 


“Rencananya kegiatan ini akan rutin diadakan dalam rangka menjaring atlet basket Lampung berbakat dari berbagai daerah di Lampung", pungkasnya.