KONKRIT NEWS
29/02/24, 29.2.24 WIB
Last Updated 2024-02-29T13:41:26Z
Lampung Barat

Pj Peratin Sumber Rejo Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Kepada 75 KPM

Advertisement


Lampung Barat - Pejabat (Pj) Peratin Pekon Sumber Rejo, Kecamatan Batu Ketulis, Yusnan Haris Salurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masarakat, pembagian CBP ini digelar di Balai Pekon Sumber Rejo. Kamis, (29/02/2024).


Berdasarkan data BNBA ada sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 4  pemangku di Pekon Sumber Rejo yang menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) alokasi anggaran tahun 2024.


Peratin pekon Sumber Rejo Yusnan Haris mengatakan, penyaluran bantuan CBP ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat pra sejahtera dan meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga.


“Kami menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang sesuai data BNBA dan fakta dilapangan bahwa KPM tersebut layak menerima bantuan, dimana masing-masing menerima 10 Kg beras,” ujarnya.


Pj Peratin Yusnan Haris berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga karena saat ini memasuki musim paceklik,  panen kopi masih lama  apalagi kebutuhan pokok yang semakin tinggi.


“Dengan adanya bantuan beras ini diharapkan bisa meringankan pengeluaran warga karena sekarang semua harga kebutuhan pokok seperti beras ini mahal,” pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut Peratin Pekon Sumber Rejo, Lhp, Aparat Pekon, Babin, Babinkamtibmas, serta masyarakat penerima manfaat.