KONKRIT NEWS
05/02/24, 5.2.24 WIB
Last Updated 2024-02-05T09:43:24Z
Lampung Barat

Pj Peratin Sunandar Salurkan Bantuan Beras CPP Kepada 142 KPM

Advertisement


Lampung Barat - Sebanyak 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari  4 pemangku di Pekon Serungkuk Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat, sesuai data BNBA menerima bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap satu tahun 2024, acara tersebut diadakan di Balai Serungkuk. Senin, 5 Februari 2024.


Hadir dalam acara pembagian beras CPP pekon Serungkuk Peratin Pekon Kenali Sunandar, LHP dan aparat pekon serta penerima manfaat.


Pj Peratin pekon Kenali Sunandar mengatakan, penyaluran bantuan beras CPP ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat pra sejahtera dan meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga


“Kami menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang sesuai data BNBA dan fakta dilapangan bahwa KPM tersebut layak menerima,bantuan dimana masing-masing menerima 10Kg beras,” ujarnya. 


Peratin Serungkuk berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga, karena saat ini memasuki musim paceklik dan panen kopi masih lama serta kebutuhan pokok yang semakin melonjak tinggi.


“Dengan adanya bantuan beras ini diharapkan bisa meringankan pengeluaran warga karena sekarang semua harga kebutuhan pokok seperti beras ini mahal,” pungkasnya. (Indra/KN)