KONKRIT NEWS
19/03/24, 19.3.24 WIB
Last Updated 2024-03-18T19:12:58Z
Ekonomi

Chatra: Pengusaha Muda Bisa Buka Lapangan Kerja dan Bangun Bangsa

Advertisement



Lampung - Aktivitas menanamkan modal dalam hal ini yang sering disebut Investasi tengah ramai menjadi perhatian publik. Berbagai kalangan dari kelas menengah ke bawah dan kelas menengah keatas pada generasi milenial berbondong-bondong mempelajari apa itu investasi. 


Dengan mempelajari Investiasi, sangat banyak generasi milenial yang menggemari usaha di bidang tersebut.


Menurut Chatra Nugraha S.E.,M.M, selaku pimpinan Anugrah Multy Company Group, dengan sumber daya alam yang sangat kaya, Investasi dapat menjadi alat yang penting bagi Indonesia. 


“Indonesia memiliki sumber daya alam yang kaya, tetapi warga negara Indonesia hanya dapat menemukan sebagian kecil dari sumber daya tersebut karena terkendala oleh kekurangan modal yang cukup besar, dan jika ingin melakukan eksplorasi harus membutuhkan modal yang besar sehingga pemerintah mendatangkan Investor asing ke Indonesia,” ucap Chatra Nugraha.


Meskipun demikian, sambung Chatra, Investor harus bisa memainkan peran yang sangat penting bersama-sama pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa guna memberikan kemakmuran sebesar-besarnya untuk rakyat sebagaimana tertuang dalam UUD 1945.

 

“Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa penanaman modal asing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap PDB di Indonesia. Sementara itu, penanaman modal dalam negeri (PMDN) berpengaruh positif dan signifikan terhadap PDB di Indonesia. Ada beberapa hal yang mempengaruhi tidak efisiennya pengaruh penanaman modal asing dari segi politik maupun dari segi lain,” ujarnya.

 

Sambung Chatra, hubungan dengan dunia luar erat dengan politik luar negeri. Dengan perspektif realis hubungan internasional, kita mengetahui bahwa setiap organisasi multinasional atau setidaknya yang dimiliki oleh individu berbeda kewarganegaraan pasti memiliki tujuan lain. Tujuan lain itu pun tidak jauh dari memajukan kelompoknya. Investasi asing baik langsung maupun tidak langsung pun dipengaruhi oleh hal seperti itu.


Menurutnya, selain Investasi yang bisa membuka lapangan pekerjaan, generasi muda juga memiliki potensi besar untuk ikut serta membangun bangsa. Chatra Nugraha sebagai Pimpinan Anugrah Multy Company Group mendukung penuh program dan inisiasi idepreneurs dalam upaya mencetak konglomerasi baru di kalangan anak muda indonesia.


"Hal itu seirama dengan program Wapres yang ingin mencetak pengusaha-pengusaha muda yang peduli dengan pondok pesantren, berbagai program bisnis juga sosial ditawarkan oleh mereka untuk ponpes serta lingkungannya,” pungkas Chatra saat ditemui di lokasi pembangunan perumahan Anugrah Griya Residen, salah satu projek dari  Anugrah Multy Company Group bersama mr. Kim Investor dari Korea yang juga akan memulai projek bersama di Riau April mendatang. (Rls/KN)