KONKRIT NEWS
27/03/24, 27.3.24 WIB
Last Updated 2024-03-27T14:49:14Z
Bandar Lampung

DPD Pengajian Al-hidayah Provinsi Lampung mengadakan Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H dan Bakti Sosial

Advertisement


Bandarlampung ---- Al-Qur’an sebagai pedoman dan sumber inspirasi sukses dalam kehidupan merupakan tema yang diusung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al-hidayah Provinsi Lampung dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H dan Bakti sosial di gedung DPD partai Golkar Provinsi Lampung Rabu, (27/03/24).


Hadir dalam kegiatan ini ketua DPD pengajian Al-hidayah Provinsi Lampung Hj. Ariyah, penasihat DPD pengajian Al-hidayah Provinsi Lampung Rumadani Sagala, Wakil ketua KPPG Provinsi Lampung Helida, baznas provinsi Lampung yang diwakili oleh Indriani Dewi, Pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah provinsi Lampung, organisasi perempuan Islam yang ada di provinsi Lampung, dan masyarakat Bandarlampung penerima bansos.


Dalam sambutannya ketua DPD pengajian Al-hidayah provinsi Lampung Hj. Ariyah mengatakan program tahunan dari DPD pengajian Al-hidayah provinsi Lampung, salah satunya adalah Nuzulul Qur'an dan bakti sosial dan pada tahun ini juga kita mengangkat tema Qur’an sebagai pedoman dan sumber inspirasi sukses dalam kehidupan.


"Nuzulul Qur'an ini sudah termasuk dalam program tahunan DPD pengajian Al-hidayah provinsi Lampung, jadi setiap tahun kita mengadakan Nuzulul Qur'an, setiap sebelum bulan puasa kita ada songsong ramadhan, waktu puasa pas 17 ramadhan ini kita adakan Nuzulul Quran dan tahun ini kita mengangkat tema Al-Quran sebagai pedoman dan sumber inspirasi sukses dalam berkehidupan, insyaallah kita yang ada disini menjadi sahabat -sahabat Al-Quran,"ungkapnya.


Ariyah menambahkan, bukan hanya Nuzulul Qur'an saja yang di adakan namun DPD pengajian Al-hidayah provinsi Lampung juga memberikan bansos kepada masyarakat dari  sumbangsih pengurus DPD pengajian Al-hidayah provinsi Lampung kurang lebih sebanyak 100 paket.


"Perlu diketahui  pada hari ini kita bukan mengadakan Nuzulul Qur'an saja tetapi kita ada pembagian bansos ya memang sudah kebiasaan kita, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman semua terutama kepada pengurus DPD Pengajian Al-hidayah atas partisipasinya dan sumbangsihnya terutama bantuan-bantuannya sehingga kita bisa mengumpulkan paket lebih kurang 100 paket,"ujarnya.


Bicara mengenai keistimewaan Al-Qur’an, penasihat DPD pengajian Al-hidayah provinsi Lampung Rumadani Sagala dalam ceramahnya mengatakan bahawa Al-Qur’an merupakan kitab suci terakhir yang Allah SWT turunkan ke dunia, Al-Qur’an sebagai penyempurna dan pembenar kitab suci sebelumnya.


"Keistimewaan Al-Qur’an lainnya adalah sebagai Syifa’an atau obat penyembuh dari berbagai problematika, penyakit, halangan, dan rintangan yang dihadapi oleh manusia.  Al-Quran didalamnya mengandung motivasi, nasihat, peringatan bahkan ancaman bagi seseorang yang mengalami kebingungan atau masalah dalam hidup,"ungkapnya.