KONKRIT NEWS
22/04/24, 22.4.24 WIB
Last Updated 2024-04-22T11:56:05Z
lampung utara

FIFGROUP KOTABUMI Salurkan Bantuan Sosial Dalam Rangkaian Halal Bihalal Pasca Idul Fitri 1445 Hijriah

Advertisement

JAKARTA | KOTABUMI - Setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, saat kita semua kembali ke fitrah, penting untuk tetap menghidupkan semangat kebaikan dan saling berbagi kepada sesama. Dalam momentum suci ini, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk melanjutkan komitmennya untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan sosial lebih dari Rp350 juta kepada 35 Panti Asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) FIFGROUP ke-35.


Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut diselenggarakan dalam rangkaian Halal bi Halal FIFGROUP yang bertajuk "Fadhillah Puasa Ramadhan Serta Ikhtiar Untuk. Kemenangan yang Fitri". Hal ini memiliki makna bahwa acara Halal bi Halal tersebut tidak hanya sekadar menjadi momen silaturahim, tetapi juga menjadi kesempatan untuk kita merenungkan nilai-nilai Ramadan, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dan bersama-sama berusaha menuju kemenangan yang hakiki.


Bantuan ini berasal dari Dana Sosial Syariah FIFGROUP dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), FIFGROUP Peduli. Penyerahan bantuan sosial diberikan oleh Kepala Cabang FIFGROUP KOTABUMI, ANDI SURBAKTI, kepada PIMPINAN YAYASAN NURUL MUTAQQIN, AHMAD FAUZAN, SPD, berlokasi di YAYASAN NURUL MUTAQQIN  [Senin, 22 April 2024]


Pada kesempatan yang sama, Director in Charge (DIC) Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR) dan Sustainability, Esther Sri Harjati juga turut mengatakan, "Saya sangat bersyukur karena FIFGROUP masih diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk senantiasa menebar kebaikan dan membantu masyarakat sekitar. Semoga pembagian bantuan sosial dalam rangkaian Halal Bi Halal Pasca Idul Fitri 1445 Hijriah ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar network FIFGROUP seluruh Indonesia." Ucapnya.


ANDI SURBAKTI juga mengatakan, "Menjadi kebahagiaan bagi FIF GROUP KOTABUMI, masih berkesempatan untuk bisa berbagi kepada yayasan panti asuhan yang membutuhkan. Kami berharap bantuan sosial ini dapat diterima dengan bahagia disertai dengan rasa syukur. Semoga amal ibadah yang kita jalankan selama bulan Ramadhan dapat diterima oleh Allah SWT, dan kita semua selalu dianugerahi kesehatan serta kekuatan," Harap Kepala Cabang FIFGROUP KOTABUMI.


PIMPINAN YAYASAN NURUL MUTAQQIN, AHMAD FAUZAN, SPD, menyambut baik kegiatan bantuan sosial yang dilakukan oleh FIFGROUP KOTABUMI.

"Alhamdulilah, FIFGROUP selalu memberikan perhatian khususnya kepada yayasan yang berada di lingkungan sekitar kantor, Penyaluran bantuan sosial ini tentu sangat bermanfaat bagi anak-anak yang ada di dalam Panti Asuhan PIMPINAN - YAYASAN NURUL MUTAQQIN. Terima kasih FIFGROUP, semoga kebaikan senantiasa mengiringi setiap langkah yang dilalui. Selalu jaya FIFGROUP." Ungkap Pimpinan yayasan Nurul Mutaqqin. 


Sebelum nya, tepat pada hari Rabu (17 April 2024) Suasana Penyerahan Bantuan Sosial Kepada YAYASAN NURUL MUTAQQIN yang dilakukan oleh FIFGROUP KOTABUMI kepada PIMPINAN YAYASAN NURUL MUTAQQIN, AHMAD FAUZAN, SPD, dalam rangkaian kegiatan Halal Bi Halal FIFGROUP Pasca Idul Fitri 1445 H. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di 35 network cabang FIFGROUP seluruh Indonesia.


Tentang PT Federal International Finance:


PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel terbesar di Indonesia.


Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA untuk pembiayaan alat elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA yang merupakan brand service terbaru FIFGROUP menyediakan layanan pembiayaan usaha mikro dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah porsi Haji, Umrah, dan pembiayaan syariah lainnya. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 248 kantor cabang dan 378 Point of Service (POS), serta lebih dari 1.000 kios.


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Robertus Benny Dwi Koestanto Corporate Communication Deputy Division Head MENARA FIF Lt. 3

JI. T.B Simatupang Kav. 15 Cilandak, Jakarta 12440, e-mail : corporatecommunication@fifgroup.astra.co.id      (AlbeT)