KONKRIT NEWS
02/04/24, 2.4.24 WIB
Last Updated 2024-04-02T06:16:16Z
Lampung Barat

Hadiri Ujian Terbuka Dan Bakti Sosial Rumah Qur'an, Nukman Janji Umrohkan Salah Satu Siswa

Advertisement


Lampung Barat - Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M menjanjikan hadiah berupa Umroh gratis kepada Arrumaisya salah satu siswi Yayasan rumah Qur'an.


Umroh gratis dijanjikan Pj Bupati Lampung Barat lantaran Arrumaisya diusia 12 tahun sudah mampu menghapal delapan juz Al-Qur'an. 


"Saya akan berikan hadiah Umroh gratis kepada ananda Arrumaisya jika tahun ini mampu menghapal sampai 10 juz," kata Pj Bupati Lampung Barat.


Hadiah tersebut diberikan Pj Bupati Lampung Barat saat menghadiri langsung ujian terbuka dan bakti sosial rumah Qur'an yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Selasa 02 April 2024.


Nukman mengapresiasi Yayasan rumah Quran yang merupakan wadah pendidikan menciptakan siswa-siswa mencintai Al-qura'an. 


"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat memiliki Rumah Al-Qur'an, wadah pendidikan untuk menciptakan anak pencinta Al-Qur'an," terangnya.


Dikatakan Nukman, dengan berkembangnya zaman semakin moderen seperti saat ini mempelajari dan menghapal Al-Quran sangat penting.


"Mempelajari dan menghapal Al-Qur'an tidak kalah pentingnya dari mempelajari bidang akademik, kita akan masuk kepolisian dan kuliah saja jika hapal Al-Qur'an akan mendapat kemudahan tersendiri, seperti misalnya mendapat beasiswa atau diterima tanpa tes," sebut Nukman. 


Nukman berharap dengan adanya Yayasan rumah Qur'an diharapkan dapat mendidik siswa untuk menumbuh dan meningkatkan ahlak budi pekerti anak khususnya di Lampung Barat.


Ia menghimbau kepada wali murid Yayasan rumah Al-Qur'an agar tetap mengawasi putra-putri meraka, sebab menurutnya, orang tua tetap memiki tanggung jawab dan peran paling utama terhadap pendidikan anak.


"Saya minta kepada seluruh wali murid agar tetap mengawasi dan memberi pelajaran-pelajaran yang baik kepada ananda kita masing-masing di rumah, sebab meningkatkan pendidikan di Lampung Barat ini bukan hanya tanggung jawab rumah Al-Qur'an saja namun tanggung jawab kita bersama," jelasnya.  


Sementara, kepala Yayasan rumah Al-Quran Iin Gusanto, M.H mengatakan Yayasan rumah Al-Qur'an berkomitmen menyelenggarakan pendidikan di bidang Al-Quran dan syariah. 


"Yayasan rumah Al-Qur'an melayani pendidikan di bidang Al-Qur'an dari mengenal hurup hingga tajwid dengan tujuan anak-anak bukan hanya bisa membaca Al-Quran saja namun mengerti dan memahaminya," tutur Lin.


"Terkait rencana pemberian umroh gratis kepada ananda kami Arrumaisya saya selaku orang tua dan ketua Yayasan menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada bapak Pj Bupati Lampung Barat," tutupnya. (Indra/KN)