KONKRIT NEWS
29/04/24, 29.4.24 WIB
Last Updated 2024-04-29T05:17:53Z
politik

Miliki Track Record Yang Baik, Hermawan Dapat Dukungan Maju Pilwakot Bandar Lampung

Advertisement


Hermawan, Ketua MD KAHMI Bandar Lampung

Bandar Lampung - Jelang Pilkada serentak 2024, mulai muncul nama-nama tokoh yang digadang-gadang siap berkontestasi dalam perebutan kursi kepala dan wakil kepala daerah, tidak terkecuali kota Bandar Lampung. 


Dari nama beken seperti Hj. Eva Dwiana yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota, Para Ketua Partai di Bandar Lampung, hingga nama baru mulai bermunculan menjadi bahan perbincangan di beberapa kalangan masyarakat yang diinginkan maju dalam pemilihan kepala daerah setempat.


Sangat menarik, nama baru yang muncul kali ini banyak berasal dari tokoh-tokoh Pemuda yang namanya dikenal baik dikalangan aktivis Bandar Lampung. Siapakah sosok tersebut, dialah Hermawan yang saat ini beraktivitas sebagai Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kota Bandar Lampung. 


Menurut Ari Wibowo Ketua Aliansi Milenial Bandar Lampung ada beberapa nama Politisi muda yang mempunyai track record bagus, Hermawan salah satunya. Diketahui Hermawan mempunyai beground sebagai aktivis. Ia Mantan ketua umum HMI Cabang Bandar Lampung 2008-2010 yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kota Bandar Lampung.


“Bicara Pilwalkot Bandar Lampung 2024 ini, kami sebagai pemuda menginginkan harus ada representasi anak muda. Saya pikir Bandar Lampung mempunyai Politisi muda potensial yang bisa memimpin Kota Bandar Lampung yakni Hermawan,” ucap Ari Wibowo, Senin (29/4/2024).


Sambung Ari, dengan adanya Hermawan keterwakilan anak muda yang kita dukung maju dalam kontestasi pilkada Bandar Lampung nanti, kita berharap bisa membawa kepentingan gerbong anak muda di era bonus demografi.


Menurut Ari, dukungan terhadap Hermawan bukan tanpa alasan, Ketua Umum MD KAHMI Bandr Lampung itu memiliki sepak terjang yang baik sebagai tokoh pemuda dan dikenal pribadi yang sangat peduli terhadap sesama. Hal itu terlihat melalui berbagai kegiatan yang selalu bersentuhan dengan masyarakat bawah. Selain itu, sosok Hermawan yang berlatar belakang orang hukum juga terkenal dengan cepat tanggapnya menolong masyrakat yang membutuhkan pendampingan hukum di Bandar Lampung. 


“Bisa kita lihat, Hermawan orang yang peduli terhadap masyarakar Bandar Lampung, bukan cuma soal memberikan pendampingan hukum dan suka berbagi saja, bahkan dirinya seperti pahlawan bagi orang tua dan anak yang tidak mampu menebus ijazah di sekolah-sekolah, sehingga aksinya tersebut sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin meneruskan pendidikan atau yang ingin bekerja,” papar Ari.


Tidak berhenti disitu, dukungan maju Pilwakot juga muncul dari berbagai elemen masyarakat lainnya, dari kaum muda, emak-emak dan pihak-pihak yang menilai selama ini Hermawan sedikit banyak sudah sangat peduli terhadapa masyarakat dan diyakini mampu menjawab tantangan kedepan untuk kemajuan pembangunan diberbagai aspek dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandar Lampung. (Red)