KONKRIT NEWS
05/04/24, 5.4.24 WIB
Last Updated 2024-04-05T08:26:09Z
Lampung Barat

Pj Bupati Nukman Sambangi Keluarga Korban Hanyut Di Sungai Way Semangka

Advertisement


Lampung Barat - Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M mengunjungi keluarga Sodikin di Pekon Trimekar Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh pada hari Jumat  05 April 2024. 


Sodikin (30) merupakan salah satu korban yang hanyut di Sungai Way Semagka pada hari Kamis 04 April 2024 pukul 17. 30 Wib. Korban sampai dengan berita ini keluar belum ditemukan.


Turut mendampingi Pj Bupati Lampung Barat Damdim 0422 LB Letkol Inf Rinto Wijaya, Asisten III Bidang Prekonomian Pembangunan Wasisno Sembiring dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.


Dalam kunjungannya ke keluarga korban, Pj Bupati Lampung Barat memberikan bantuan santunan uang duka kepada keluarga korban. 


Orang nomor satu di Lampung Barat itu bermaksud untuk menyampaikan secara langsung ungkapan duka mendalam serta belasungkawa atas musibah tersebut kepada keluarga korban


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan keluarga menyampaikan prihatin atas musibah yang menimpa keluarga bapak, semoga korban segera ditemukan dalam waktu dekat ini," ungkap Nukman. 


Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat mengutamakan keselamatan dalam melakukan aktivitas.


"Masyarakat harus berhati-hati dengan apapun hal yang dapat memicu terjadinya musibah," kata Nukman. 


Pj Bupati menginstruksikan juga kepada BPBD dan pihak terkait lainnya agar terus melakukan pencarian korban hingga diketemukan. 


"Tim kita akan terus berupaya melakukan pencarian kepada korban, dengan harapan korban dapat diketemukan," terangnya. 


"Dalam hal ini tentu kita berharap korban ditemukan dalam keadaan selamat," tutupnya. 


Seperti diberitakan sebelumnya, Sodikin hanyut sekitar pukul 17. 30 Wib. Korban bersama masyarakat lainnya sedang berniat akan membenarkan tali rakit yang tersangkut pada posisi  dipertengahan tali seling (kawat) penghubung rakit pada setiap sungai dengan menggunakan perahu.


Namun, perahu yang digunakan oleh kedua korban terisi air dan perahupun tenggelam sehingga kedua korban berenang berusaha ketepian namun keduanya tenggelam karena derasnya arus sungai.


Setelah dilakukan pencarian satu korban ditemukan dalam keadaan selamat atas nama Didin(28) sedangkan korban atas nama Sodikin (30) sampai saat ini belum ditemukan. (Indra/Kn)