KONKRIT NEWS
20/04/24, 20.4.24 WIB
Last Updated 2024-04-20T14:58:53Z
politik

Siap Maju Pilgub, H. Umar Ahmad: Raih Kemenangan Bersama Untuk Masyarakat

Advertisement


Bandar Lampung - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung menggelar Halal bi Halal yang biasa dilakukan usai Idul Fitri, Sabtu (20/4/2024).


Puluhan pecinta motor antik buatan tahun empat puluhan itu, sangat antusias berbondong-bondong hadir langsung di kediaman Ketua Umum MACI Lampung H. Umar Ahmad, Rawa Laut, Pahoman Bandar Lampung, yang menjadi tempat digelarnya acara tersebut. 


Ditengah suasana yang hangat penuh rasa persaudaraan, dijadikan kesempatan bagi para anggota untuk bertanya kepada ketua umumnya H. Umar Ahmad yang tengah viral di sosial media dan menjadi buah bibir di masyarakat Lampung tentang niatannya untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung pada Pilkada 2024.


Gayung bersambut, tetap dengan suasana yang santai H. Umar Ahmad angkat bicara. Dikatakannya dengan mantab, bahwa dirinya bersedia untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung. 


“Kalau yang diucapkan itu sebagai pertanyaan tentu saya akan jawab tidak. Tapi kalau apa yang dikatakan semua kawan-kawan ini adalah bentuk dukungan maka saya jawab, Bismillah saya maju sebagai calon Gubernur Lampung,” tegas H. Umar Ahmad.


Lanjutnya, mantap Bupati Tulang Bawang Barat dua periode itu mengatakan, apa daya seorang Umar Ahmad jika hanya sendiri berjuang untuk menjadi Gubernur, tapi jika itu adalah keinginan masyarakat Lampung, tentu yang berat akan jadi ringan, yang sulit akan jadi mudah. 


“Saya ingin memulainya dengan kebersamaan, kolaborasi, hingga pada akhirnya jika yang kita raih adalah kemenangan, maka itu adalah kemenangan bersama. Begitupun membangun Lampung kedepannya akan kita lakukan bersama, sehingga tidak ada lagi penguasaan Lampung oleh sekelompok orang, dan kelompok lainnya hanya menjadi penonton. Semua harus terlibat, baik ide maupun tenaganya untuk membuat Lampung menjadi maju dan makmur,” jelas dia.


H. Umar Ahmad sempat juga membahas tentang kondisi jalan yang buruk dan kejadian banjir di beberapa tempat. 


“Jika saya diamanahkan menjadi Gubernur, soal kondisi jalan yang hancur kita akan perbaiki tapi tentu dengan kajian yang komprehensif. Karena penyebab kerusakan jalan bukan hanya pada sisi kualitas saja tapi tentu ada faktor lainnya. Misalnya kondisi drainase dan tonase berlebih kendaraan yang melintas turut serta menyebabkan jalan cepat rusak. Demikian juga soal banjir di kota Bandar Lampung, penanggulangan banjir jangan hanya menjadi tugas pemerintah kota, tapi kita sebagai masyarakat mesti peduli dengan kebersihan lingkungan terutama kondisi hulu sungai juga harus kita perbaiki dengan reboisasi dan jangan buang sampah sembarangan,” terangnya.


Dipenghujung, H. Umar Ahmad meminta doa kepada semua keluarga besar MACI Lampung agar apa yang diperjuangankan bersama diberi kekuatan serta kelancaran oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. 


“Doakan saya dan berdoalah untuk kita semua,” tutup H. Umar Ahmad. (Red)