KONKRIT NEWS
09/06/24, 9.6.24 WIB
Last Updated 2024-06-08T17:01:31Z
lampung utara

Aklamasi, Ade Andre Irawan Resmi Nahkodai BPC HIPMI Lampung Utara

Advertisement


Lampung Utara - Badan pimpinan cabang himpunan pengusaha muda indonesia (BPC HIPMI ) Lampung Utara menggelar musyawarah cabang di cafe kiyo kotabumi, Sabtu 8 juni 2024.


Kegiatan tiga tahunan ini berakhir dengan aklamasi,  dimana  Ade Andre Irawan terpilih sebagai ketua umum BPC HIPMI Lampung Utara periode 2024- 2027.


Terpilihnya pengusaha pertashop ini setelah melalui prosesi demokrasi, dimulai dari penjaringan yang digelar panitia muscab pada 29 mei hingga 4 juni 2024.


Selama proses penjaringan tersebut,  hanya ada satu nama yang mendaftarkan diri,  yaitu Ade Andre Irawan.


“Hingga proses penjaringan tutup, hanya ada satu orang yang mendaftar sebagai calon ketua umum,” ujar ketua panitia muscab, Rizki aAriansyah Abung.


Sesuai AD/ART HIPMI,  jika memang tidak ada kompetitor lain, maka calon ketua umum terpilih secara aklamasi,  setelah melalui segala mekanisme yang ada.


“Kami telah mengumumkan pembukaan pendaftaran selama satu pekan,  jadi prosesi ini memang sudah digelar secara demokrasi,” terangnya.


Ade merupakan Ketua II bidang keuangan dan perbankan HIPMI lampung utara,  pada kepengurusan periode sebelumnya.


Tekadnya maju sebagai ketua umum berjalan mulus,  lima puluh tujuh anggota dan pengurus HIPMI memandatkan posisi pimpinan organisasi ini dipundaknya.


“Alhamdulillah semua prosesi berjalan dengan lancar, jujur saja saya merasa terharu mendapat dukungan baik dari seluruh rekan-rekan,” ungkap Ade.


Dimasa kuliahnya Ade pernah memimpin Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Lampung Utara, periode 2018-2019.


Sederet kiprahnya di dunia organisasi tentu diharapkan dapat membawa HIPMI kedepan lebih baik dan lebih maju.


Muscab ini dihadiri langsung pengurus HIPMI provinsi lampung Akbar Gemilang, Ketua Bidang OKK BPD HIPMI Lampung.


“proses muscab telah selesai, dan telah terpilih ketua umum secara resmi, tetapi ada tahapan lain yang harus disiapkan kedepan,  mulai dari pelantikan, diklat,  rapat kerja,  dan masih banyak lagi guna mempersiapkan pemimpin yang lebih berkualitas.” Jelas Akbar.


Hal senada disampaikan mantan ketua umum BPC HIPMI lampung utara sebelumnya,  Aldiano Fandrie Wirawan Abung. Ia berharap ade mampu membangun jaringan yang lebih luas untuk kemajuan HIPMI.


“Saya berharap ade mampu membangun entrepreneur muda lebih unggul,  dan juga mampu membawa program-program pusat ke daerah,  agar daerah lebih maju.” Harap fandrie. (*)