KONKRIT NEWS
01/07/24, 1.7.24 WIB
Last Updated 2024-07-01T05:19:11Z
Lampung Barat

Momentum Hari Bhayangkara ke 78 Penjabat Bupati Nukman Apresiasi Kenerja Polres Lampung Barat

Advertisement


Lampung Barat - Momentum peringatan hari Bhayangkara ke 78, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Drs. Nukman M.M mengapresiasi kinerja jajaran polres Lampung Barat. 


"Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan atas kinerja jajaran Polres Lampung Barat yang selalu bertindak cepat dan melakukan harmonisasi serta sinergitas dengan seluruh stakeholder untuk membangun Lampung Barat menjadi lebih baik," ucapnya.


"Saya pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78," sambungnya. 


Demikian disampaikan Pj Bupati Lampung Barat usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 78 yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Senin 01 Juli 2024. 


Udo Nukman (sapaan akrabnya) berharap harmonisasi dan sinergitas antara kepolisian, masyarakat dan pemerintah harus terus terjalin demi mewujudkan kekompakan untuk membangun Lampung Barat menjadi lebih baik.


"Keberadaan Polres Lampung Barat sejak berdiri di wilayah hukum Lampung Barat sampai dengan sekarang, hubungan, kinerja, sinergitas Polri dengan pemerintah daerah dan masyarakat, terjalin dengan baik," kata dia. 


Dirinya mengklaim bahwa keberadaan Polres Lampung Barat selama ini terbukti mampu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Lampung Barat. 


"Kondusifitas daerah, keamanan dan penanganan gangguan, baik yang menyangkut masalah kamtibmas, kondusifitas daerah, masalah sosial dan sebagainya, antara pemerintah dan Polres serta institusi lainnya berjalan dengan baik," kata Nukman. 


"Contoh kecilnya, baru saja kita lakukan pesta demokrasi yakni pelaksanaan Pemilu, berkat kerjasama antara pihak kepolisian dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar," lanjutnya. 


Menanggapi sampaian tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharom S.H.S.I.K mengucapkan terimakasih kepada seluruh stacholder terkait, pasalnya, sudah membantu Polres Lampung Barat dalam menjalankan tugas melakukan pengamanan.


Dirinya mengungkapkan pihaknya akan terus berkomitemen ke depannya untuk lebih baik lagi dalam menjaga keamanan khususnya di Lampung Barat.


"Kami jajaran Polres Lampung Barat dengan terbuka menerima keritik dan saran dari lapisan masyarakat agar tugas-tugas yang kami lakukan dapat sejalan sesuai dengan yang di harapkan pemerintah maupun masyarakat Lampung Barat," tutupnya. (Indra/KN)