KONKRIT NEWS
10/07/24, 10.7.24 WIB
Last Updated 2024-07-10T12:44:17Z
Lampung Barat

Pemkab Lambar Gelar Rapat Bersama Paspampres Jelang Kehadiran Presiden Jokowi

Advertisement

Lampung Barat - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melakukan rapat bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terkait persiapan H-2 jelang kehadiran Presiden RI Ir. Joko Widodo di kabupaten Lampung Barat pada Jumat (12/7) besok.


Rapat ini berlangsung di Aula Kagungan Setdakab Lampung Barat dan dihadiri Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman MM., Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharom, SH., S.Ik., Dandim 0422 LB Letkol Inf Rinto Wijaya, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom., perwakilan Kementerian Agama Lampung Barat, dan para kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Rabu (10/7/24).


Berdasarkan informasi dari tim Paspampres pada rapat itu, diagendakan Presiden Jokowi akan mengunjungi dua kecamatan di kabupaten Lampung Barat.


Kecamatan pertama yang akan dikunjungi Presiden Jokowi yaitu Kecamatan Balik Bukit dengan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar Liwa.


Di RSUD Alimuddin Umar Liwa Presiden Jokowi akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan serta fasilitas yang ada di RSUD Alimuddin Umar Liwa.


Kemudian kecamatan kedua yakni kecamatan Batu Brak. Di kecamatan Batu Brak, rencananya Presiden Jokowi akan melakukan panen kopi bersama masyarakat setempat.


Dari hal tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, meminta seluruh jajaran baik dari Pemkab sendiri maupun jajaran TNI, Polri untuk bertugas sesuai tupoksi masing-masing dan berkolaborasi demi suksesnya kegiatan tersebut.


"Mari kita bekerja sama, kita sedia payung sebelum hujan demi suksesnya acara ini," ujarnya. (Indra/KN)