KONKRIT NEWS
28/04/17, 28.4.17 WIB
Last Updated 2017-04-28T15:13:09Z
Daerah

Bus Trans Lampung, Cara Ridho Tingkatkan Konektivitas Antar Wilayah

Advertisement


Bandar Lampung - Kemacetan lalu lintas merupakan masalah yang kerap dihadapi oleh kota-kota besar. Untuk itu, adanya transportasi massal sangat diperlukan untuk mengurai kemacetan dan meningkatkan interkonektivitas antar wilayah. Di Provinsi Lampung, Program transportasi massal sudah diterapkan oleh Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo dengan diluncurkannya Bus Trans Lampung yang sudah beroperasi beberapa waktu lalu.

Dengan adanya Bus Trans Lampung, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan adanya transportasi massal yang aman, nyaman, lancar, efektif dan efisien. Tidak hanya itu, Bus Trans Lampung merupakan contoh konfkrit solusi mengurangi kemacetan sekaligus meningkatkan interkonektivitas antarwilayah.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa SDM yang mengoperasikan transportasi massal tersebutt memiliki kualifikasi yang yang cukup mumpuni. Armada bus Trans Lampung dinahkodai oleh sopir-sopir handal yang telah memenuhi kualifikasi kelayakan. Hal ini dapat dibuktikan dengan diraihnya predikat juara 1 oleh Sopir Bus Trans Lampung pada seleksi awak driver teladan di Kab.Lampung Selatan yang digelar oleh Dinas Perhubungan Kab.Lampung Selatan, Kamis (27/04/2017)

Acara Agenda Tahunan dalam rangka pembinaan terhadap kru bus dan angkutan yang ada di Lampung Selatan ini, dikuti oleh seluruh Perwakilan Travel, P.O Bus dan Angkot yang beroperasi di Lampung Selatan. Sedangkan Tim Penilai adalah Korlantas Lampung Selatan dan Akademisi ITERA. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Polda Lampung dan Dishub Provinsi Lampung.

Kegiatan yang digelar dalam Rangka Pembinaan terhadap seluruh Pengemudi tersebut bertujuan untuk mendapatkan pemahaman bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar serta menaati peraturan yang berlaku sesuai rambu-rambu lalu lintas agar aman dalam mengemudi serta selamat sampai tujuan. Seleksi itu sendiri terdiri dari uji tertulis, wawancara dan penilaian cara mengemudi yg Baik dan Benar.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo merasa bangga atas terpilihnya Trisnopa, driver Bus Trans Lampung Rute Bandar Lampung - Kalianda, menjadi Juara 1 pada acara tersebut dan selanjutnya akan maju ke Tingkat Provinsi yang akan di gelar dalam waktu dekat.



(Red/KN)