4/24/17

DPW PKS Lampung Tawarkan Ridho Ficardo Berpasangan Dengan Al Muzammil Yusuf

Loading...


Bandar Lampung -  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Lampung, M Ridho Ficardo menginginkan PKS mendukungnya kembali pada Pemilihan Gubernur (pilgub) Provinsi Lampung tahun 2018 mendatang. Hal itu dikatakan saat Ridho Ficardo memenuhi undangan cagub eksternal di rumah DPW PKS Lampung, Senin (24/04/2017) pagi.

Seperti dukungan sebelumnya pada tahun 2014 lalu saat Ridho berpasangan dengan Bachtiar Basri.
Gubernur Lampung itu mengatakan hubungannya dengan Wakil Gubernur Bachtiar Basri hingga saat ini tetap harmonis dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Lampung.

“Hubungan saya dengan beliau (Bachtiar Basri) bukan sekedar urusan antara Gubernur dan Wakil Gubernur, karena hubungan kami bukan berangkat dari hubungan kompromi politik," ujar Ridho.

Ridho juga mengatakan tidak menutup kemungkinan akan berpasangan kembali dengan Bachtiar. "Ketika situasi politik mengharuskan saya dan beliau harus berpasangan lagi atau tidak, itupun saya harus mendapat restu beliau,” jelas Ridho.

Dalam silaturahmi dengan PKS ini, Ketua DPD Demokrat Lampung itu mengharapkan Partai PKS tetap  mengusungnya kembali seperti pada Pilgub Lampung 2014 lalu.

“Komunikasi ini harus kita jalin, harapannya tentu temen-temen DPW PKS dapat bersama kembali,” ungkapnya.

Terkait Al Muzammil yang diplot PKS sebagai Balongub dari internal partai, Ketua DPD PD Lampung dua periode ini, menyampaikan belum ada pembicaraan dari fungsionaris PKS untuk menduetkannya.

“Belum ada pembicaraan ke arah sana (berpasangan dengan Al Muzammil), saat ini hanya konsolidasi  dan diskusi ringan saja dalam membangun Lampung kedepan,” tegasnya.

Untuk arah koalisi Demokrat, Ridho mengaku sudah menjalin dengan beberapa elemen politik, termasuk sudah menyiapkan tim pemenangan dalam menyambut Pilgub mendatang.

“Kalau untuk tim lobi koalisi nanti akan kita bentuk, saat ini komunikasi dijalin secara personal dahulu. Untuk deklarasi sebagai Cagub, kan saya sudah menjadi Gubernur,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyatakan dalam diskusi dengan Ridho Ficardo selain membahas masalah kinerja Ridho Berbhakti selama tiga tahun ini, PKS juga menyampaikan proposal penawaran kepada Ridho untuk berpasangan dengan Al Muzammil.

“PKS merupakan partai pengusung Ridho dan Bachtiar pada Pilgub Lampung periode lalu, kami hanya memastikan kinerjanya selama ini apakah sudah memuaskan masyarakat atau belum. Kami mempunyai tugas untuk mengawal itu. Dan kami menyodorkan proposal agar beliau berpasangan dengan Al Muzammil,” jelas Mufti Salim.

Tawaran PKS untuk berpasangan itu, Ridho meminta waktu untuk mengkomunikasikan dengan pihaknya.

“Beliau meminta waktu untuk mendiskusikan dengan pihaknya, bisa dengan parpolnya, keluarganya atau bahkan dengan pak Bachtiar,” tambah Mufti Salim.

(Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.