4/26/17

HUT Ke-1 AWPI Pringsewu, Gelar Diskusi Publik

Loading...

PRINGSEWU - Asosiasi Wartawan Profesional Indobesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pringsewu kabupaten Pringsewu gelar Diskusi Publik Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun terbentuknya AWPI Pringsewu yang ke-1, kegiatan di gelar di Aula Pendopo, selasa (25/04/2017).

Rangkain kegiatan acara dalam rangka memperingati HUT AWPI DPC Prinngsewu yang di rencanakan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 25-26 April 2017, di hari pertama  yaitu kegiatan Diskusi Publik  dengan mengusung tema " Efisiensi birokrsai pasca di berlakukanya PP No. 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah". 

Dan pada hari kedua akan di laksankan kegiatan Senam erobick ibu ibu sekabupaten Pringsewu  di lanjutkan dengan kegiatan  sosial memberikan santunan serta bantuan kepada anak anak Yatim Piatu di beberapa Pondok Pesantren di kabupaten  Pringsewu.

Dalam kesempatan itu hadir juga ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AWPI Provinsi Lampung Hengky Zazuli, Lam Sihar Sinaga selaku sekertaris AWPI DPD Provinsi Lampung.

AWPI Kabupaten Pringsewu menghadirkan Moderator muda Agus Tryana juga  Nara sumber Alwi Siiregar dari pemerintahan kabupaten Pringsewu, Yunianto anggota DPRD Pringsewu serta perwakilan dari Ombusman dan juga di hadiri oleh para anggota AWPI Serta perwakilan dari Mahasiswa,  ormas juga hadir beberapa anggota dari Polres Tanggamus dan TNI.

Dalam sambutannya Ahmad Khatab ketua DPC AWPI Pringsewu mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan yang telah bersedia hadir dalam HUT AWPI pringsewu ini juga tetntunya kepada para anggota  panitia serta pihak Kepolisian,TNI yang juga telah bermitra kerjasama yang baik bersama AWPI yang juga telah membantu dalam segi pengamanan. 

"Sebagai lembaga profesi kewartawanan, AWPI akan ikut berperan dalam pembangunan melalui publikasi, untuk tentunya bersama sama mebangun kabupaten pringsewu khususnya ke arah yang lebih maju lagi" terang Ahmad Khatab ketua AWPI pringsewu.

"Dan dalam rangka HUT AWPI Pringsewu ke-1 ini yang di rencanakan selama 2 hari kami selain menggelar diskusi publik ini di hari ke 2 juga akan mengadakan olahraga yaitu senam erobik untuk Ibu ibu se kabupaten Pringsewu selain sehat yang juga tentunya akan ada hadiah atau dorprise yang akan di bagikan. Dan setelah itu kami akan lenjutkan dengan kegiatan sosial memberikan santunan dan bantuan kepada anak anak yatim piatu di beberpa pondok pesantren yang berada di Pringsewu" tuturnya.

Usai kegiatan acara, saat di temui awak media Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Hengky Zazuli mengatakan, "saya berharap tentunya degan apa yang sudah di selenggarakan dalam perayaan HUT pertama  AWPI DPC Pringsewu ini kiranya dapat menjadi satu tolak ukur agar di tahun berikutnya dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan lebih di tingkatkan lagi tentunya juga bagi DPC AWPI yang lain untuk  dapat bersinergi dengan Pemerintah, bagi AWPI DPD I Provinsi, AWPI DPC Pringsewu merupakan tolak ukur bagi DPC yang lain" terangnya.

"Saya juga menekan kan kepada seluruh anggota yang tergabung dalam AWPI untuk tetap menunjukan ke Profesionalisme an dalam menjalankan ke wartawanan, juga tetap menjaga kode etik kejurnalisan agar AWPI di senangi di cinati masyarakat bukan di takuti" tegas Hengy Zazuli.

"AWPI ingin memberikan masukan kepada perangkat daerah atau pemerintah daerah yang akan mengisikan pemerintah dapat menempatkan  perangkat daerah pegawai pegawai atau ASN pada tempatnya, karena aturan nya di situ tidak bisa sembarangan untuk mutasi dan sebagainya harus jelas kecuali yang bersangkutan terlibat kesalahan fatal. Dan isu yang sedang berkembang saat ini banyak pejabat pejabat yang nonjob, nah bagaimana dengan pejabat pejabat yang di nonjobkan ini apakah melakukan kesalahan fatal atau tidak. Nah tugas kita sebagai wartawan salah satunya menapis isu tersebut untuk mencari jalan keluarnya," pungkasnya. 


(Habibi/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.