4/21/17

Ketua DPC Partai Demokrat Lampura Yusrizal Berikan Motivasi Dan Santunan Terhadap Anak Penderita Lumpuh Layu

Loading...

Lampung Utara - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Utara (Lampura), M. Yusrizal mengunjungi kediaman Usnah (60) warga dusun Tanjungperak, desa Tanjungaman, kecamatan Blambanganpagar yang tiga anaknya menderita penyakit lumpuh layu.
Kedatangan Yusrizal pada Kamis (20/4/2017) untuk memberikan semangat dan motivasi serta santunan kepada keluarga Usnah.
Ketiga anak Usnah penderita Lumpuh Layu yakni Nina (29), Andi (21) dan (18). Ketiga anaknya itu menderita penyakit tersebut sejak puluhan tahun yang lalu.
Mereka  hanya mampu terbaring dengan kondisi yang memprihatinkan layaknya seperti orang cacat. Terlebih lagi kondisi Nina yang tak mampu beraktivitas sama sekali. Sedangkan saudaranya Andi dan Rudi cuma kesulitan​ menggerakkan kedua lengannya.
“Ya sejak kecil anak-anak saya menderita. Ingin berobat tidak ada biaya,” keluh Usnah dengan nada sedih di hadapan Yusrizal.
Selain mengunjungi kediaman Usnah, Yusrizal, juga mengunjugi penderita penyakit serupa yakni yang dialami oleh Eka Widia Anggraini bocah usia 7 tahun putri bungsu pasangan Misri dan Suparti.
Menurut Suparti, putrinya tersebut juga mengalami penyakit yang diduga lumpuh layu  itu sejak masih bayi.
Dia dan suaminya juga telah berupaya mengobati Eka semampunya. Akan tetapi karena kondisi ekonomi yang tidak memadai memaksa mereka tidak rutin mengantarkan Eka untuk berobat.
” Ya sejak bayi, pak. Sedang berobat beberapa kali, tapi masih aja putri saya tak mampu berbuat apa-apa,” terang Suparti.
Sementara itu usai mengunjungi kediaman Usnah dan Suparti, Yusrizal menyampaikan kepriharinannya akan kondisi keluarga Usnah dan Suparti.
“Kedatangan saya kesini merupakan bentuk kepedulian sesama. Terlebih lagi saya merupakan Wakil-wakil rakyat di DPRD yang berkewajiban untuk selalu hadir dan siap membantu masyarakat. Kedatangan saya kesini untuk memberikan support dan do’a kepada keluarga agar sabar dan tabah menjalani cobaan ini,” ujar Ketua DPC Demokrat Lampura ini.
Terkait solusi pengobatan terhadap penderita penyakit Lumpuh Layu tersebut. Mantan Ketua DPRD periode 2009-2014 ini berjanji dan berupaya membantu dengan memfasilitasi proses pengobatan ke provinsi.
“Ya kita coba bantu fasilitasi pengobatan ke provinsi. Jika sudah memiliki BPJS bisa langsung kita antar, jika belum kita bantu membuatkannya. Kebenaran pihak provinsi melalui anggota Dewan Provinsi, Yandri Nasir anggota komisi IV fraksi Demokrat merespon dan siap membantu juga,” terangnya.
Sebelum meninggalkan lokasi, Yusrizal memberikan santunan berupa uang tunai kepada keluarga Usnah dan Suparti untuk bantuan  biaya pengobatan dan keperluan keluarga.

(Rilis/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.