4/27/17

PKS Lampung Akan Segera Menilai Kandidat Cagub Yang Sudah Memenuhi Undangannya

Loading...

Bandar Lampung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung akan menilai tiga calon yang sudah datang pada pemira tahap satu.

Ketiga calon tersebut yakni Mustafa Bupati Lampung Tengah, M.Ridho Ficardo Gubernur Lampung dan Walikota Bandarlampung Herman HN.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, menjelaskan, "untuk panggilan tahap pertama baru tiga tersebut, dan untuk kandidat yang lain belum ada informasinya," kata Mufti, usai Rapat Paripurna, Rabu (26/04).

"Sejauh ini, tiga ini sudah cukup signifikan, tapi untuk tahap penilaian  belum, karena nanti akan dilakukan penilaian siapa yang menjadi peringakat 1, 2 atau 3, dimata PKS," jelasnya.

Setelah ini, pihaknya akan melakukan rapat intern dengan kader partai. Rangking itu, kata Mufti, diperoleh hasilnya dari komunikasi calon dengan para kader. "Maka poinnya siapa yang tinggi, menurut penilaian dari kader," papar Mufti.

Dijelaskan, Anggota Komisi V DPRD Lampung itu, pihaknya akan menanyakan kembali kepada calon yang sudah dipanggil  untuk mencocokkan dan menjodohkan suara sudah cukup atau tidak ketika mengusungnya.

"Kalau seperti Nasdem kan 8 kursi, artinya masih kurang. Kalau pak Herman kan nunggu partai beliau (PDIP). Kalau untuk Demokrat bisa saja cukup, Prinsipnya, untuk memutuskan belom dapat diputuskan, karena memutuskannya dua bulan lagi yakni akhir Juni," jelas Mufti.

Memang keinginan PKS  kata Mufti, inginnya Almuzammil Yusuf (MY) di nomor satu. "Kita inginnya MY nomor satu, tapi kan nanti komunikasi politik yang menentukan, artinya belum final. Akan  dilihat dari variabel menang tidaknya ketika dipasangkan dengan siapa. Tapi kita sudah ada sumbangsih dari Kader yakni memunculkan MY. Tapi itu kan penawaran artinya bisa saja ketika dari pihak lainnya menginginkan bukan MY, kita juga ada stok bisa pak Ghufron Aziz Fuadi. Ikhtiar dalu lah, kalau sekedar mengusung , dari dulu Ridho saja selesai. Tapi kita ingin mantap lagi," tambahnya.

Ditambahkan alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta itu, untuk panggilan tahap satu sudah selesai, nanti tinggal pendalaman. "Tahap satu selesai, tapi nanti akan kita buka lagi tahap berikutnya, jadwalnya belum kita pastikan, kalau untuk minggu-minggu ini belumlah," tutup Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim.


(Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.