5/3/17

Latih Usaha Binaan, Pasarkan Emping Melinjo Secara Online

Loading...





Bandar Lampung – Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Ummah (PKPU)Cabang Lampung menggandeng dosen Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Triowali Rosandy, SKom., MTI dan Yuni Arkhiansyah, SKom., MKomuntuk melatih pelaku usaha binaanmemasarkan emping melinjo secara online.


Pelatihan Pemasaran Online yang diikuti belasan pesertaini diselenggarakan di Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, April lalu (19/04).

Triowali mengatakan, saat ini kemajuan teknologi memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi masyarakat, termasuk bagi wirausaha. Kini, untuk memasarkan produk tidak harus dilakukan secara langsung dengan bertatap muka, melainkan bisa dilakukan secara online.

Pemasaran online adalah pemasaran yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif yang menghubungkan penjualdan pembeli secara elektronik. Bahkan merekadapatmelakukantransaksi di rumah, sambilduduk di kursiyang nyaman di depankomputer,” ujarnya.

Lanjut dosen jurusan Sistem Komputer Darmajaya ini, pemasaran online memiliki keunggulan diantaranya, modal yang relatif kecil bila dibanding menyewa toko karena bisamenggunakanwebsite, opensourceatau blog gratis.Biayaoperasionalrendahkarenatidakadakantor, paperless, sistempromosibisa nonstop 24 jam, dan pangsa pasar yang tidakterbatasdenganskala global.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU Cabang Lampung, Desi Roa mengatakan, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung memiliki potensi alam yakni melinjo.

PKPU Cabang Lampung melakukan pembinaan bagi masyarakat sekitar untuk mengolah melinjo menjadi emping dengan varian rasa diantaranya balado, melon, coklat, dan original. Melalui Pelatihan Pemasaran Online, kami berharap produk ini bisa menjadi salah satu oleh-oleh khas Lampung yang juga bisa dipasarkan ke luar Lampung,” terangnya.

Desi mengungkapkan, pihaknya rutin menyelenggarakan program pemberdayaan dengan 3 pilar yakni pemberdayaan pemuda, pemberdayaan keluargamulti penghasilan, dan pemberdayaan kampung.

Pelatihan Pemasaran Online ini menjadi rangkaian pemberdayaan keluarga multi penghasilan. Program ini bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga,” harapnya.


(Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.