5/21/17

Ridho Ficardo: Indonesia Maju Hari ini Karena Putra-Putri Terbaik Lampung

Loading...
 
Bandar Lampung - "Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu adalah putra terbaik Lampung. Beliau adalah putra terbaik Lampung, telah banyak prestasi yang beliau capai, baik untuk Provinsi Lampung ataupun untuk Negara.Seharusnya prosesi ini sudah kita lakukan beberapa tahun yang lalu." Papar Ridho Ficardo saat menghadiri penganugerahan Gelar Kehormatan Ryamizard Ryacudu Sebagai Pembina Para Penyimbang Adat 62 Marga se-Provinsi Lampung di Hotel Novotel, Minggu (21/5/2017) pagi.

Ridho tegaskan bahwa saat ini sudah banyak putra terbaik Lampung yang duduk di jajaran kabinet Presiden Republik Indonesia. "jadi jangan heran kalau Indonesia sekarang ini tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satunya merupakan kontribsi dari putra-putri terbaik provinsi Lampung." pungkas Ridho

Ridho juga mengatakan kepada Menhan Ryamizard beserta undangan yang hadir, bahwa masyarakat lampung ini memiliki sifat terbuka kepada siapapun, jadi walapun kadang ada sedikit persoalan, tapi tidak pernah sampai menimbulkan masalah yang berarti. "untuk itu mari kita jaga terus kekompakan keguyuban, agar Lampung tetap aman, damai, dan sejahtera." pungkasnya

Sementara itu Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengucapkan terima kasih kepada Penyimbang Adat 62 marga di Lampung yang hadir bersilaturahmi pada hari ini. kegiatan ini merupakan suatu upaya agar adat budaya Lampung tidak tenggelam di tanahnya sendiri. "Tuhan menghendaki perkumpulan kita sekarang ini, agar Lampung tidak hilang di tanah Lampung." ujarnya.

Lebih lanjut Ryamizard juga berpesan agar seluruh masyarakat dari setiap suku, budaya, etnis, dan agama dapat selalu bersatu membangun Indonesia. "Kita ini prinsipnya bhineka tunggal ika yang inti artinya itu adalah persatuan. Ini yang saya sampaikan dari Aceh sampai Papua agar kita ini tidak terpecah belah." tegasnya.

Kegiatan dimulai dengan upacara prosesi pemberian gelar dan jejuluk adat Lampung kepada Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu beserta keluarga. Untuk Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu diberi Gelar Suttan Raja Kaca Marga, Untuk istri beliau, Nora Kristiana di beri Gelar Suttan Ayu Mahkota Marga, sedangkan jejuluk diberikan kepada putra-putri beliau.

Dalam acara yang sarat akan budaya Lampung tersebut, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo didampingu istri. Serta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung. (Rls)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.