5/26/17

Sikapi Uang Dengan Bijak, Cerdas Kelola Masa Depan Sejahtera

Loading...




Bandar Lampung – Sikapi uangmu dengan bijak, menjadi salah satu cara cerdas untuk mengelola masa depan yang sejatera. Kasubdiv Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, Milado Pani mengatakan hal itu dalam Seminar OJK dan Pasar Modal di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, belum lama ini.

Mengusung tema jadikan masa muda kalian sebagai langkah awal untuk berinvestasi, kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Akuntansi (Hima AK) Darmajaya.

Seminar yang diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Lampung ini juga menghadirkan pembicara lainnya yakni Kepala Bursa Efek Indonensia (BEI) Wilayah Lampung, Hendi Prayogi dan Relation Officer Kim Eng Securities Lampung, Nur Rosyidah.

Acara ini dibuka oleh Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc, dan dihadiri oleh Kepala OJK Lampung, Untung Nugroho, Ketua Kamar Industri Lampung, Ary Meizari, SE., MBA, serta Ketua Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) Andiro Febriyansyah P.
Milado Pani menuturkan OJK berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

“OJK dibentuk dengan tujuan agar jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Mewujudkan sistem keuangan yang berkelanjutan dan stabil, serta melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat,” paparnya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sektor perbankan memegang peran dominan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Meskipun demikian, tingkat literasi keuangan Indonesia masih terbilang rendah, hanya sekitar 21,84 persen masyarakat yang memahami tentang Lembaga Jasa Keuangan (LJK).

“Jika hal ini dibiarkan, masyarakat dapat mengambil keputusan keuangan yang kurang tepat dan berdampak pada kestabilan sistem keuangan. Untuk itu OJK mengajak mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa untuk sikapi uang dengan bijak untuk menggapai masa depan sejahtera,” ajaknya.

Sementera itu, Rektor Darmajaya, Firmansyah mengapresiasi Hima Ak yang sukses menyelenggarakan seminar tersebut dengan menghadirkan para pembicara handal.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta, khususnya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Lampung. Mudah-mudahan banyak ilmu pengetahuan, dan wawasan yang diperoleh sebagai bekal menjadi seorang akuntan yang handal,” harapnya. (red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.