KONKRIT NEWS
13/06/17, 13.6.17 WIB
Last Updated 2017-06-13T05:54:29Z
Daerah

Peringati Nuzulul Quran, Gubernur Ridho : Perbanyak Program Untuk Hafiz dan Hafizah

Advertisement
 
Bandar Lampung - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat muslim di Provinsi Lampung untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup yang senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai pedoman hidup, Al Quran memuat petunjuk dan panduan dalam mengatasi berbagai permasalahan,” ujar Gubernur Ridho saat memperingati Nuzulul Quran dan Safari Ramadhan bersama masyarakat Lampung, pensiunan sipil yang tergabung dalam PWRI, serta jajaran Forkopimda di Mahan Agung Provinsi Lampung, Senin (12/06/2017).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho menyatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran ini adalah bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang di gelar Pemprov Lampung di 15 Kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa pemprov telah banyak melaksanakan program-program dan bantuan  yang dekat dengan kegiatan keagamaan, seperti 300 paket umroh gratis, 6000 wisata rohani, bantuan kepada pondok pesantren, masjid, anak yatim, penggali kubur, serta bantuan kepada anak-anak hafiz dan hafizah.

 
"Dengan semakin banyaknya anak-anak kita yang dapat menghafal Al-Quran, harapan saya semakin banyak orang yang dapat mengamalkan Al-Quran, selain itu ada juga  program rintisan pendidikan bahasa arab." papar Ridho.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para senior-senior pensiunan sipil yang tergabung dalam PWRI yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, "Sudah cukup lama tidak bersilahturahmi dengan senior-senior, oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami inginh memohon doa kepada para senior agar Pemprov amanah dan pembangunan lancar, saya juga ingin mengucapkan semoga para senior selalu sehat walafiat dan dapat hadir di kegiatan-kegiatan lainnya." kata Ridho.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Drs.Dim Yati Amin mengucapakan terimakasih kepada Bapak Gubernur Ridho yang telah memberikan perhatian khusus kepada para pensiunan, "Kami merasa sangat senang dan bangga dapat diundang oleh pak Gubernur, hilang rasanya ungkapan rasa laskar tak berguna." Katanya

Oleh karena itu, Dim Yati Amin mengungkapkan bahwa para pensiunan sipil siap mendukung program-program yang diluncurkan oleh Gubernur Ridho supaya programnya dapat berkelanjutan hingga tahun-tahun yang akan datang, katanya.

Dalam kegiatan Nuzulul Quran tersebut Gubernur Ridho juga memberi santunan uang tunai kepada anak-anak yatim dan 200 paket sembako kepada masyarakat sekitar. (Red/KN)