KONKRIT NEWS
02/09/17, 2.9.17 WIB
Last Updated 2017-09-02T06:17:16Z
Daerah

Pengurus Masjid Al-Mulk RSUDAM Rutin Bagikan Hewan Qurban

Advertisement

Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H. Rohis Masjid Al Mulk RSUD Dr. H. Abdul Moeloek mengadakan penyembelihan hewan Qurban di halaman parkir Mahan Munyai RSUDAM dengan mengusung tema "Maka dirikanlah shalat karena tuhanmu dan berqurbanlah" (QS: Al Kautsar:2), Sabtu (2/9/2017).
 
Sebelum acara pemotongan Qurban tersebut dimulai, Direktur Utama Hery Djoko Subandriyo, terlebih dahulu memberikan sambutan. Dalam sambutannya Direktur Utama mengatakan dengan melaksanakan kegiatan berqurban itu akan membuat kita saling bekerja sama dalam melakukan ibadah. 
 
"Setiap apa yang kita lakukan akan menjadi amalan baik. Oleh karena itu akan membuat kita lebih bisa bersosialisasi dan berhubungan baik dengan orang lain dan Berqurban adalah salah satu perintah Allah yang jelas di cantumkan di Al-Qur’an ibadah qurban akan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah," katanya.

Panitia qurban akan membagikan lebih dari 952 kantong daging ke TKS (Tenaga Kerja Sukarela), Cleaning Service, Tukang Parkir RSAM serta masyarakat sekitar RSUDAM dan beberapa pondok pesantren, yayasan yatim piatu yang ada di Bandar Lampung.
 
Ketua Panitia Qurban Masjid Al Mulk RSUD Dr. H. Abdul Moeloek, H. Davy Eka Saputra, mengatakan pihaknya akan memotong 7 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hewan qurban ini berasal dari Karyawan RSUDAM sendiri.
 
“Sistem pembagian daging qurban ini dengan membagikan kupon dan bekerja sama dengan Dewan Dakwah untuk disalurkan kepada orang yang kurang mampu dan yang layak mendapatkan qurban," terangnya.
 
Pembagian daging qurban tersebut harus berlangsung tertib dan lancer, sekitar pukul 12.30 WIB daging sudah siap untuk dibagikan.
 
Kegiatan ini bukanlah yang pertama, Rohis Masjid Al-Mulk rutin setiap tahunnya mengadakan acara tersebut. Dari proses menerima, mengadakan dan mengelola serta menyalurkan bagi yang berqurban. (Red/KN)