KONKRIT NEWS
16/01/18, 16.1.18 WIB
Last Updated 2018-01-16T07:48:38Z
Daerahpolitik

Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Lampung Ditunda, Ini Alasannya

Advertisement

Bandar Lampung - Pengumuman tes kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung yang dijadwalkan Selasa (16/1/2018) diundur. Penundaan pengumuman hasil tes kesehatan menjadi tanda banyak pihak. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung akan mengumumkan Rabu (17/1/2018) besok, bersamaan dengan pengumuman berkas Calon dan Wakil Calon Gubernur Lampung.

Ketua KPU Dr. Nanang Trenggono mengatakan, pengunduran pengumuman tes kesehatan tersebut tidak ada masalah lain. Penundaan lantaran agar berbarengan dengan pengumuman berkas Cagub dan Cawagub Lampung.

“Hari ini kita hanya serah terima berkas kesehatan dari Tim Dokter. Berkas tersebut diserahkan oleh Direktur RSUAM,” jelas Nanang.

Ia menambahkan, pengumuman berkas kesehatan jasmani dan rohani disampaikan besok agar jika ada perbaikan bisa langsung diumumkan. Pengumuman kesehatan dan berkas akan dihadirkan Paslon, Partai pengusung, Bawaslu dan lainnya dalam rapat pleno terbuka.

“Bila dari 23 pemeriksaan tes kesehatan dinyatakan ada yang tidak sehat maka akan diganti. Untuk berkas yang masih kurang dan akan diperbaiki selama tiga hari pada tanggal 18,19 dan 20,” terangnya. (*)