KONKRIT NEWS
22/03/18, 22.3.18 WIB
Last Updated 2018-03-22T07:02:12Z
DaerahTulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Buka MTQ Ke-9

Advertisement

Tulang Bawang Barat - Pembukaan acara malam pertama di Guyur Hujan, Kegiatan Acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 9″ Tahun 2018 yang di gelar oleh pemkab Tubaba tingkat kabupaten Tulang bawang Barat terus berlanjut, meski acara tersebut di alihkan ke masjid yang juga berlokasi di depan lapangan merdeka Panaragan Jaya Kecamatan Tuba Tenggah ( TBT), (21/3/2018).

Seperti yang di sampaikan bupati Tubaba Hi.Umar Ahmad,SP dalam sambutannya pada pembukaan MTQ ke 9 di Masjid Agung Nurul Huda, Kelurahan Panaraganjaya, selasa malam.

Dalam rangka acara tersebut Menurut dia, meskipun pelaksanaan MTQ ke-9 Kali saat ini berlangsung dalam suasana yang kurang memungkinkan akibat hujan dan Angin Kencang, Namun Kegiatan Tersebut merupakan salah satu cermin dari kekuatan yang solit dalam kebersamaan yang selama ini terbangun di Pemkab Tubaba.

“Alhamdulillah, meski diguyur hujan lebat dan angin kencang malam pertama pembukaan puncak MTQ dan dalam situasi keterbatasan ini berjalan dengan hikmat dan lancar, "kata dia.

Ia menambahkan, MTQ ini merupakan agenda rutin umat Islam yang diselenggarakan mulai dari tingkat kampung, tiyuh (desa), kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional.

"Kegiatan MTQ menjadi wahana untuk melakukan pengkajian, pendalaman, dan pemahaman atas isi kandungan kitab Suci Al-Quran,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kegiatan MTQ ini juga menjadi wujud nyata apresiasi dan kecintaan kita atas keberadaan Al-Quran yang merupakan kumpulan wahyu dari Allah SWT.

Pada kesempatan acara tersebut, Bupati Umar Ahmad diwakili Kapolres Tuba memberikan piala bergilir kepada Camat Tulang bawang Tengah.Ia berharap, kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan bisa mengentaskan buta aksara Al-Quran, sekaligus dapat menjadi siar agama Islam dan lebih mendalami agama islam.  (Novan).