KONKRIT NEWS
14/05/18, 14.5.18 WIB
Last Updated 2018-05-14T06:28:38Z
DaerahPringsewu

Jelang Ramadhan Pemprov Lampung Gelar Bazar Murah

Advertisement

Pringsewu - Jelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali melaksankan kegiatan Bazar Pangan Murah, Rabu (9/5/2018) di Kantor Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Kusnardi yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Halimatussyakdiyah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemprov Lampung untuk memenuhi kebutuhan pangan yang baik, berkualitas, beragam, bergizi dan seimbang, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dimana harga pangan akan cenderung naik yang akan memicu kenaikan pada harga-harga lainnya.

Halimatussyakdiyah  mengatakan, masyarakat Kecamatan Sukoharjo sangat antusias menyambut kegaiatan bazar pangan murah ini. Adapun bahan bahan pokok yang dijual pada kegiatan bazar pangan murah yang bertema ‘DENGAN PASAR MURAH KITA TINGKATKAN AKSES PANGAN MASYARAKAT GUNA MENANGGULANGI DAERAH RAWAN PANGAN’ adalah minyak goreng (500 liter), gula pasir (500 kg), telur ayam (500 kg), bawang merah (500 kg) dan bawang putih (500 kg) serta beras (2000 ton), jelasnya,

Pelaksanaan bazar dimulai dengan pembagian paket sembako murah sebanyak 5 paket kepada masyarakat di kecamatan Sukoharjo yang tidak mampu/kurang mampu.

Sementara itu, Camat Sukoharjo, Pringsewu Joko Hermanto saat membuka acara tersebut mengatakan apresiasinya kepada Pemprov Lampung yang telah memilih pelaksanaan pangan murah ini di wilayahnya. Ia  juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan bazar pangan murah ini dengan cara memanfaatkan sebaik-baiknya serta mulai menyiapkan bahan pangan yang baik, berkwalitas, beragam, bergizi dan seimbang. (Rls)