5/6/18

Muratara Tembus 5 Besar MTQ Provinsi, 2019 Optimis Juara Umum

Loading...

MURATARA, - Penutupan MTQ tingkat Provinsi tahun 2018  di Kabupaten Ogan Ilir memberikan sejarah baru bagi Kabupaten Musi Rawas Utara,  sebab kontingen  Beselang Serundingan mampu tembus 5 besar dari 17 kota/kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.

Perolehan medali Kabupaten Musi Rawas Utara yakni  3 emas, 5 perak, 3 perunggu dengan total nilai  33, perolehan ini dibawah Kota Palembang yang menduduki juara umum dengan perolehan medali  14 medali emas, 13 perak dan 10 perunggu dari berbagai cabang tilawah yang dipertandingkan.

Kemudian tuan rumah Kabupaten Ogan Ilir dengan hasil 13 medali emas, 9 perak dan 5 perunggu di posisi kedua. 

Sedangkan posisi ke III Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meraih 7 emas, 6 perak, 1 perunggu dengan total nilai 54.

Kemudian, Juara harapan 1 atau posisi ke empat,  Kabupaten Banyuasin dengan perolehan 4 emas, 6 perak, 10 perunggu dengan total nilai  48.

"Alhamdulillah, ini perolehan maksimal, sebuah hasil yang memuaskan dari para qori-qoriah kita, selamat ini kemenangan untuk masyarakat Muratara, "ucap Bupati Musi Rawas Utara,  H. Syarif Hidayat kepada tim rilis Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Minggu(6/5/2018).

Orang nomer satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengucapkan terima kasih kepada official,  dan para guru yang telah membawa nama baik Kabupaten Musi Rawas Utara di tingkat Provinsi. 

H. Syarif Hidayatpun memotivasi agar qori qoriah yang mewakili provinsi Sumatera Selatan di tingkat nasional nanti mampu unjuk gigi dan memberikan kontribusi terbaik bagi Provinsi Sumatera Selatan. 

Selain itu H. Syarif Hidayat mengungkapkan keberhasilan ini merupakan keberhasilan pembinaan selama ini dalam mewujudkan masyarakat yang religius. 

Dikarenakan seperti yang diketahui pembinaan memang menitik beratkan qori qoriah asli putra daerah dengan pembinaan di tingkat Kecamatan digodok lagi tingkat kabupaten dan mereka mendapatkan pembinaan dengan adanya pemusatan latihan bagi qori qoriah. 

"Saya bangga dengan qori qoriah,  ayo tingkatkan prestasi yang ada,  Insya Allag kita juara umum di tingkat provinsi 2019  nanti yang akan digelar di daerah kita,"harapnya. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara,  H. Abdullah Makcik turut mengucapkan selamat bagi kontingen Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Menurutnya perolehan ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, 2016 masuk 8 besar,  2017 tembus juga delapan besar di 2018 mampu masuk 5besar tingkat provinsi. 

"Semoga di tahun 2019, digelar di tempat kita,  sesuai harapan pak Bupati Insya Alloh kita optimis juara umum, "ucap H. Abdullah Makcik. 

H. Abdullah Makcik juga meminta dukungan kepada masyarakat Musi Rawas Utara untuk turut mensukseskan MTQ tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Muratara tahun depan. 

"Ayo kita persiapkan dari sekarang,  jadi tuan rumah yang baik,  kita sambut tamu-tamu kita nanti sebagai ajang memperkenalkan daerah kita, "ajaknya.  

Untuk diketahui MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan di kabupaten Ogan Ilir berakhir jumat malam (4/5) pukul 20.00WIB. acara ditutup resmi oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH yang diwakili Asisten III Setda Pemprov Sumsel Prof Dr Edwar Juliarta.

Acara penutupan berlangsung di mimbar utama Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.  Berdasarkan informasi Kabag Humas Setda Kabupaten MusiRawas  Rawas Utara,  Aan Andrian Sstp melalui Kasubag Protokol. Harlan,  beberapa Kepala OPD turut hadir dalam penutupan MTQ dan memberikan support langsung kepada kontingen Kabupaten Musi Rawas Utara. (rilis/Sahlin)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.