5/8/18

Pemprov Lampung Akan Kembali Menggelar Pasar Murah

Loading...

BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung akan kembali menggelar pasar murah pada hari rabu (9 Mei 2018) di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. 

Kegiatan Pasar Murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan pangan terutama dalam mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan bahan pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Bulan Suci Ramadhan dan HBKN lainnya. 

Menurut Kepala Biro Perkonomian Lukmansyah, sasaran kegiatan ini adalah masyarakat kurang mampu yang dapat terkena dampak baik langsung maupun tak langsung dari adanya kenikan harga terutama pada saat menjelang Bulan Suci Ramadhan ini.

"Harapan kita masyarakat tidak merasa berat untuk memenuhi kebutuhan akan bahan pangan dikarenakan kenaikan harga bahan pangan," katanya.

Lebih lanjut, Lukmansyah mengatakan bahan pangan yang terdapat pada pasar murah tersebut yakni minyak goreng, gula pasir, telur, bawang merah dan bawang putih. Masing-masing bahan pangan tersebut, disediakan sebanyak 500 kg setiap tempat/lokasi (terdapat lima lokasi) pelaksanaan, dan setiap bahan pangan akan diberikan subsidi sehingga harga berada dibawah harga pasar yang berlaku. 

"Disamping bahan pangan tersebut, kami juga sediakan beras berkualitas yang dijual di bawah harga pasar," tambahnya.

Kegiatan pasar murah ini, berpotensi ramai dan diserbu oleh masyarakat. Oleh karena itu, pelaksanaannya  diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pemenuhan bahan pangan yang baik, berkualitas dan bergizi, sehingga akan meminimalisir terjadinya daerah rawan pangan yang akan berdampak kekurangan gizi di masyarakat. (Rls)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.